Kamis, 31 Maret 2022 18:52

Musim Depan Liga 1, Hanya PSM Makassar yang Wakili Indonesia Timur

Skuad Persipura Jayapura saat melakoni laga pekan 34 menghadapi Persita Tangerang dan meraih kemenangan 0-3, Kamis (31/3/2022). (foto: Liga 1)
Skuad Persipura Jayapura saat melakoni laga pekan 34 menghadapi Persita Tangerang dan meraih kemenangan 0-3, Kamis (31/3/2022). (foto: Liga 1)

ABATANEWS, MAKASSAR – Kompetisi Liga 1 musim 2022 dipastikan hanya satu perwakilan tim dari Indonesia Timur. Yakni PSM Makassar lantaran Persipura Jayapura resmi degradasi ke Liga 2.

Kepastian Mutiara Hitam terdegradasi setelah hasil pertandingan pekan 34 keluar. Di mana Barito Putera yang turut menjadi tim calon degradasi sukses menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1.

Dengan begitu, Barito Putera finis di posisi 15 klasemen Liga 1 musim ini dengan mengumpulkan 36 poin. Sementara Persipura Jayapura, sukses memenangkan laga terakhirnya menghadapi Persita Tangerang dengan skor meyakinkan 0-3.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Dengan kemenangan itu, Mutiara Hitam juga finis di Liga 1 dengan mengumpulkan 36 poin sama halnya Barito Putera. Hanya saja, Laskar Antasari unggul head to head dari Persipura Jayapura.

Yang mana saat pertemuan kedua tim dalam dua laga musim ini keseluruhannya dimenangkan Barito. Masing-masing adalah 3-0 dan 1-0 untuk kemenangan Barito.

Ini merupakan yang pertama kalinya Persipura degradasi sepanjang keikutsertaan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dengan begitu, hanya PSM Makassar yang menjadi perwakilan tim dari Indonesia Timur di Liga 1 musim depan.

Penulis : Redaksi
Komentar