Senin, 19 Februari 2024 12:21

Muhammad Fauzi Masih Kokoh di Dapil Sulsel III DPR RI Hasil Real Count Sementara KPU

Muhammad Fauzi Masih Kokoh di Dapil Sulsel III DPR RI Hasil Real Count Sementara KPU

ABATANEWS, MAKASSAR – Anggota DPR RI petahana dari Partai Golkar Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi masih mengokohkan diri untuk kembali melenggang ke Senayan.

Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu meraih 43.685 suara pada hasil real count KPU hingga Senin 19 Februari 2024 pukul 10.00. Data masuk berasal dari 5.106 TPS dari total 7.955 TPS di Dapil Sulsel III.

Perolehan suara Abang Fauzi, sapaan Muhammad Fauzi ini masih unggul dari calon lainnya di internal Partai Golkar yakni Agustina Mangande yang meraih 37.242 suara, dan di posisi ketiga Abdillah Natsir dengan 27.190 suara.

Baca Juga : Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Turut Sukseskan Utsawa Dharma IX Sulsel

Sementara itu, Golkar dipastikan mengunci kursi DPR RI dari real count sementara KPU. Dapil Sulsel III DPR RI mendapat kuota 7 kursi Senayan.

Total suara Partai Golkar berdasarkan real count sementara KPU dari laman https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara/dapil/7303 sebesar 132.273 suara.

Menanggapi hasil real count sementar KPU tersebut, Muhammad Fauzi menyatakan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukungnya dan juga ikut menyalurkan hak suaranya 14 Februari lalu. Namun, Politisi Golkar ini meminta semua pihak menunggu hasil resmi dari KPU.

Baca Juga : Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Minta Kementerian PUPR Segera Perbaiki Jalan Trans Sulawesi

“Berdasarkan real count KPU dan juga Quick Count internal kami memang urutannya seperti itu. Tapi tentu kita menunggu hasil rekap manual dari KPU nantinya,” kata Abang Fauzi saat dikonfirmasi.

Presidium KAHMI Sulsel ini mengatakan, saat ini timnya tengah melakukan pengawalan penghitungan suara di tingkat kecamatan. Meski, hasil perhitungan suara internal dari C1 Plano yang terkumpul sudah hampir rampung.

“Khusus di Luwu Utara sudah 100% real count di internal tim dari C1 dan hasilnya cukup menggembirakan. Sekarang sisa beberapa daerah yang masih proses penginputan,” terang Fauzi.

Penulis : Azwar
Komentar