Selasa, 28 Desember 2021 14:12

Motivasi Thailand Kalahkan Indonesia Melipat Usai Diguyur Bonus Rp4,2 M

Motivasi Thailand Kalahkan Indonesia Melipat Usai Diguyur Bonus Rp4,2 M

ABATANEWS, MAKASSAR – Timnas Thailand tak ingin menyia-nyiakan bonus yang diterima dari Federasi Sepakbola Thailand. Usai berhasil melaju ke babak final, Timnas Thailand telah mendapat bonus sebanyak 10 juta bath atau setara Rp4,2 miliar.

Bonus itu melecut semangat para penggawa tim berjuluk Gajah Perang itu. Sang kapten, Chanathip Songkrasin berjanji akan menjalankan amanahnya dengan baik di lapangan, lalu memboyong status juara Piala AFF 2020.

Chanathip yang dijuluki sebagai “Messi-nya Thailand” itu bertekad akan mengalahkan Timnas Indonesia di laga puncak.

Baca Juga : Diincar Deretan Klub Eropa, Thom Haye Mantap Pilih Almere City

“Saya telah mendengar berita bahwa Anda telah memberikan 10 juta baht (Rp 4,2 miliar) kepada kami,” ujar Chanathip dikutip dari Siam Sport, pada Selasa (28/12/2021).

“Sebagai perwakilan, saya ingin mengucapkan terima kasih telah memberikan uang ini untuk mendukung pesepakbola Thailand. Saya dan para pesepakbola Piala AFF akan mencoba membawa pulang gelar juara. Terima kasih banyak,” tandasnya.

Beda dengan Timnas Thailand, para penggawa Timnas Indonesia masih dijanji oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali. Itu pun bila Asnawi Mangkualam dkk itu berhasil memboyong piala ke tanah air.

Baca Juga : Pasca Absen di Kualifikasi Piala Dunia, Jordi Amat Ungkap Kondisi Cedera Yang Dialami

“Sudah pasti pemerintah ada perhatian, ada apresiasi, tapi seperti apa bentuknya, tidak bisa saya katakan sekarang. Kalau ada pihak masyarakat yang mau memberikan apresiasi ya silahkan. Tapi yang jelas pemerintah juga akan memberikan itu,” kata Zainudin kepada wartawan, kemarin (27/12/2021).

Saat ini, Timnas Indonesia telah mendapat bonus. Tapi bukan dari pemerintah, melainkan dari pengusaha. Gilang Widya pemilik Juragan 99 Trans memberikan Rp500 juta kepada Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020.

Melansir dari akun resmi PSSI di Twitter, Juragan 99 juga akan memberikan bonus dua kali lipat apabila Timnas Indonesia menang.

Baca Juga : PSSI Identifikasi Penonton Masuk Tanpa Tiket, Janji Lakukan Evaluasi

“Owner J99 Corp Gilang Widya Pramana memberikan bonus Rp 500 juta setelah Indonesia masuk Piala AFF" href="https://abatanews.com/tag/final-piala-aff/">final Piala AFF Suzuki 2020. Bahkan, Gilang menjanjikan bonus tambahan sebesar Rp 1 miliar jika timnas Indonesia tampil sebagai juara,” tulis akun PSSI pada Senin (27/12/2021). (*)

Komentar