Selasa, 04 Mei 2021 07:12

Momen Saat Anies Baswedan Jadi Fotografer Jokowi

ABATANEWS, JAKARTA – Ada momen unik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi pelaku usaha perdagangan di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (3/5/2021).

Jokowi datang didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jokowi terlihat berbincang dengan beberapa peserta vaksinasi di awal video yang diposting oleh akun Sekretariat Presiden di Youtube.

Namun, tak lama berselang beberapa warga meminta izin untuk selfie bersama dengan Jokowi. Anies yang berdiri di samping Jokowi tampak memperhatikan di awalnya. Namun, tiba-tiba Anies mengambil telpon seluler seorang ibu dan membantu untuk memfoto.

Baca Juga : Sekjen PKS Akui Sudah Komunikasi Intens dengan NasDem dan PKB Sebelum Putuskan Usungan Anies-Shohibul

Jokowi pun akhirnya berbalik dan menghadap ke Anies untuk difoto. Setelah mengambil gambar, Anies mengembalikan telpon seluler salah seorang warga tersebut.

Paspampres yang menjaga Presiden terlihat terus mengatur warga yang ingin berfoto dengan Jowoki agar tetap menjaga jarak.

Baca Juga : PKS Resmi Umumkan Duet Anies-Shohibul di Pilgub DKI Jakarta 2024

Presiden Jokowi memang rajin meninjau vaksinasi di sejumlah daerah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kampanye terhadap vaksin yang aman dan halal.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin usai rapat terbatas bersama dengan Presiden pada Senin (3/5/2021) mengatakan sudah 20 juta warga Indonesia yang mendapat suntikan vaksin

“Total sudah 20 juta suntikan vaksin yang sudah kita berikan. Satu bulan terakhir ini dengan berbagai keterbatasan kita mampu menyuntikkan vaksin kepada 12,5 juta orang,” kata Budi saat jumpa pers di Kantor Presiden.

Komentar