Kamis, 13 Mei 2021 16:02

Momen Fatmawati Rusdi Salat Id Pertama Sebagai Wawali Makassar

Momen Fatmawati Rusdi Salat Id Pertama Sebagai Wawali Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR- Hari Raya Idulfitri 1442 H/2021 Masehi menjadi tahun pertama bagi Fatmawati Rusdi merayakannya sebagai wakil wali kota Makassar.

Perempuan yang empat hari lalu genap berusia 41 tahun, berbaur bersama warga melaksanakan salat Idulfitri di lapangan tennis DPRD Makassar, Kamis (13/5/2021). Lokasinya sekira 200 meter dari rumah jabatan wakil walikota Makassar di Jalan Hertasning.

Di tempat ini, Fatma disambut hangat sejumlah jamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, seperti selalu mengenakan masker. Sebagian diantara mereka mengajak swafoto atau selfie usai khutbah shalat Ifulfitri.

Baca Juga : Ketua OKK NasDem Sulsel Tak Soal Bila Sudirman Batal Gandeng Fatmawati: Memang Belum Resmi

“Mohon maaf lahir dan batin,” kata Fatma ketika menyapa sebagian jamaah sebelum meninggalkan lokasi.

Meski tak bisa bersalaman tangan atau bersentuhan fisik secara langsung akibat pandemi, namun Fatma nampak begitu berbaur dengan warga atau tetangga di sekitar rujab wawali.

Meski demikian, di momen lebaran kali ini ada yang berbeda. Tanggungjawabnya sebagai orang nomor dua di Makassar ini, membuat Fatma tak bisa berlebaran lengkap bersama keluarga tercintanya. Suami dan beberapa anaknya, melaksanakan salat id di daerah. Apalagi, sang suami Rusdi Masse yang tercatat sebagai anggota DPR, harus berada di salah satu kabupaten di daerah pemilihannya, yakni di Dapil III Sulsel.

Baca Juga : Tak Gentar, Danny Siap Tarung Lawan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024

“Kita harus saling memahami dan saling mendukung dengan amanah dan tanggung jawab kita sekarang. Kita juga sudah kasi pemahaman ke anak-anak kalau kali ini tidak bisa berlebaran atau berkumpul bersama dulu secara langsung,” tutur Fatma.

Usai shalat Idulfitri, Fatma langsung ke kediaman pribadi Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah. Di tempat ini mereka saling bermaaf-maafan. Danny didampingi istrinya, Indira Jusuf Ismail.

Komentar