Minggu, 20 Maret 2022 12:20

Misi Joop Gall Hingga Liga 1 2021 Berakhir, tak Terkalahkan di 8 Laga

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall (tengah) didampingi kapten PSM, Wiljan Pluim (kiri) dalam official statement secara virtual, Minggu (20/3/2022) jelang menghadapi Persija Jakarta, Senin (21/3/2022). (foto/official PSM)
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall (tengah) didampingi kapten PSM, Wiljan Pluim (kiri) dalam official statement secara virtual, Minggu (20/3/2022) jelang menghadapi Persija Jakarta, Senin (21/3/2022). (foto/official PSM)

ABATANEWS, BALI – Pelatih PSM Makassar, Joop Gall tengah menjalankan misi. Misi tersebut untuk membawa Pasukan Ramang bisa tak terkalahkan di 8 laga terakhir.

Seperti diketahui, dalam lima pekan sebelumnya Wiljan Pluim dan kawan-kawan memang tak terkalahkan. Masing-masing imbang melawan Bhayangkara FC, PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan.

Sementara satu hasil kemenangan mampu diraih saat menghadapi PSIS Semarang. “Dan kita masih memiliki tiga pertandingan. Sisa pertandingan musim ini, kita mau torehkan delapan pertandingan tanpa kekalahan,” tegas Joop Gall dalam sesi Official Statement, Minggu (20/3/2022) jelang menghadapi Persija Jakarta.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Memang, tim asal Makassar, Sulsel ini masih menyisakan tiga laga sebelum kompetisi berakhir. Masing-masing melawan Persija Jakarta, di pekan 32 di Gelora Ngurah Rai, Bali, Senin besok.

Kemudian menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan 33 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat 25 Maret 2022. Terakhir, menghadapi Arema FC tetapi laga ini belum ditentukan jadwalnya.

“Besok kita akan melawan Persija Jakarta. Tentu saja kemenangan lawan Persija adalah tujuan kita,” tegas pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

PSM Makassar sendiri memang sangat membutuhkan poin di laga ini. Hasil imbang saja, akan memastikan juara Piala Indonesia 2018-2019 itu terhindar dari kejaran tim-tim zona merah.

Sebab diketahui, tim yang dulunya bermarkas di Stadion Mattoanging, Makassar itu kini menempati posisi 13 klasemen sementara dengan 35 poin. Mereka hanya selisih dua poin dari PSS Sleman yang menempati posisi 14 klasemen sementara.

PSM, juga hanya selisih tiga poin dari Barito Putera yang menempati posisi 15 dan selisih delapan poin dari Persipura yang terancam degradasi alias di posisi 16. “Jadi jika kita mampu menang (lawan Persija), kita bisa memastikan diri bertahan di Liga 1,” pungkasnya.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

Adapun diketahui, ada dua tim telah memastikan diri ke Liga 2 untuk musim depan. Masing-masing Persela Lamongan yang hanya mampu mengumpulkan 21 poin dan Persiraja Banda Aceh dengan hanya 13 poin bisa diraih selama satu musim.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar