Selasa, 16 Juli 2024 16:04

Mirip PSM Makassar, Persib Bandung Perpanjang Kontrak Bojan Hodak

Dokumentasi Patih Persib Bandung. (foto: Official Persib)
Dokumentasi Patih Persib Bandung. (foto: Official Persib)

ABATANEWS, MAKASSARPersib Bandung resmi memperpanjang kontrak Bojan Hodak selama dua tahun ke depan atau hingga Mei 2026. Pertimbangan itu tidak lepas dari kesuksesan pelatih berlisensi UEFA Pro itu membawa Persib juara BRI Liga 1 2023/24 musim lalu.

Selain pertimbangan di atas, Hodak mampu mendongkrak permainan dan posisi Persib yang awalnya dari 16 klasemen hingga berada di papan atas Regular Series. Trofi BRI Liga 1 akhirnya bisa dipersembahkan.

Bahkan, Bojan Hodak sukses menyabet penghargaan pelatih terbaik di musim lalu. Ia datang ke Persib sebagai pelatih pengganti ketika musim kompetisi sudah berjalan.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Bagi Hodak, perpanjangan kontrak yang diberikan Persib sebagai penghargaan kepadanya di masa bakti di tahun pertama yang kemilau.

“Ini hal yang normal, ketika kita baru saja menjuarai kompetisi dan sama-sama mencoba untuk lebih baik lagi di tahun berikutnya,” kata Hodak dikutip laman PT LIB, Selasa (16/7/2024).

Keputusan manajemen Persib Bandung ini, cukup mirip yang dilakukan PSM Makassar. Yang mana usai Bernardo Tavares mempersembahkan juara Liga 1 2022-2023 pada musim pertamanya, ia mendapat perpanjangan kontrak.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Pelatih asal Portugal itu memperpanjang kontrak apada tahun 2023 lalu dengan durasi tiga tahun atau sampai 2026 mendatang.

Adapun diketahui, Persib akan menghadapi Kompetisi Asia 2024-2025 bernama AFC Champions League 2 musim depan.

Selain juara di kancah BRI Liga 1, Hodak juga ingin memenangkan juara lainnya di kancah Asia dengan fokus melakoni setiap laga dengan cara memenangkannya.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

“Kita semua tahu Persib klub besar, baru saja juara, dan tahun depan kita akan bermain di AFC. Target tentu memenangi setiap pertandingan yang kita jalani,” pungkas Hodak.

Penulis : Wahyuddin
Komentar