Rabu, 12 Juni 2024 23:10

Milenial 445 Deklarasi Dukungan Buat Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2024 Mendatang

Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas Milenial 445 mendeklarasikan dukungannya terhadap Andi Sudirman Sulaiman, untuk menjadi Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2024-2029.
Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas Milenial 445 mendeklarasikan dukungannya terhadap Andi Sudirman Sulaiman, untuk menjadi Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2024-2029.

ABATANEWS, MAKASSAR — Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas Milenial 445 mendeklarasikan dukungannya terhadap Andi Sudirman Sulaiman, untuk menjadi Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2024-2029.

Deklarasi itu dilakukan di Cafe & Resto Red Corner, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar, pada Rabu (12/6/2024) malam.

Ketua Milenial 445, Harun Al Rasyid, kepada wartawan, usai deklarasi menyatakan, dukungan itu diberikan karena melihat figur dari mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut.

Baca Juga : Taufan Pawe Sebut Rekomendasi Usungan Golkar di Pilgub Sulsel Keluar Bulan Depan

“Beliau ini orangnya sangat bersih dari yang namanya KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). Untuk menarik animo milenial, harus bersih dari ruang-ruang itu,” jelas Harun.

Sebab, menurut Harun, saat ini kaum milenial dan Gen Z terbilang apatis terhadap proses jalannya demokrasi, khususnya pada kontestasi politik kepala daerah. Untuk itu, katanya, perlu disodorkan dan digaungkan figur yang membuat para kaum milenial dan Gen Z mau terlibat atau ambil bagian dalam menentukan pemimpin masa depan.

“Karena tidak bisa dipungkiri, momentum politik ini, itu kemudian menentukan arah jangka panjang (suatu daerah), seperti apa pembangunan. Baik dari sisi infrastruktur, kesiapan sumber daya manusianya, dan berbagai sektor,” jelas Harun.

Baca Juga : Danny Pomanto Diisukan Bakal Gabung Gerindra

Sebagai bentuk dukungan yang berkelanjutan, Harun berencana akan juga membentuk Milenial 445 di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Agar, lanjut Harun, gerakan ini bisa semakin massif dan menjangkau seluruh kaum milenial.

“Jadi Milenial 445 ini dibentuk dari beberapa komunitas pemuda, eks organisasi cipayung, hingga mantan aktivis lembaga kemahasiswaan,” ungkapnya.

Nantinya, kata Harun, Milenial 445 ini akan melakukan program kolaborasi sebagai bentuk dukungan sekaligus sosialisasi untuk lebih memperkenalkan Andi Sudirman Sulaiman di masyarakat.

Penulis : Azwar
Komentar