Senin, 12 Juni 2023 19:10

Meski Telat Gabung Timnas, STY Pastikan Pemain PSM Tetap Dimainkan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, jelang menghadapi Timnas Palestina pada laga FIFA Matchday. (foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, jelang menghadapi Timnas Palestina pada laga FIFA Matchday. (foto: PSSI)

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar menjadi salah satu klub yang sebelumnya belum melepas pemain ke Timnas Indonesia. Mereka adalah Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Reza Arya Pratama.

Ketiga pemain ini, sebelumnya tak bergabung ke Timnas Indonesia sesuai jadwal pada 5 Juni lalu. Melainkan, masih bersama PSM Makassar untuk mengikuti playoff Liga Champions Asia (LCA) 2023-2024 melawan Bali United.

Meski begitu, bagi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memaklumi ketidak hadiran pemain PSM sejak TC sesuai jadwal di Surabaya. Hal itu, karena pertandingan yang dilakoni Pasukan Ramang terbilang penting.

Baca Juga : PSSI Tunjuk Pelatih Asal Jepang Latih Timnas Indonesia Wanita

“Jadi, jangan salah sangka karena PSM Makassar masih ada pertandingan. Itu pun diluar periode FIFA Matchday, jadi tidak masalah,” ujar Shin Tae-yong beberapa hari lalu.

Malahan, pelatih asal Korea Selatan itu menilai tak hadirnya ketiga pemain PSM Makassar malah lebih baik. Sebab bersama Juku Eja, performa ketiganya justru akan meningkat.

Mengingat ketiganya, dimainkan saat melawan Bali United pada playoff LCA. Masing-masing leg pertama pada 6 Juni dan leg kedua pada 10 Juni 2023 lalu.

Baca Juga : Sejumlah Pemain Bisa Dimainkan, Teco Target 3 Poin Atas PSM Makassar

“Dan kemungkinan besar pasti lebih banyak ya untuk dimainkan di pertandingan pada tanggal 14 dan 19,” imbuh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sendiri, tengah mempersiapkan diri untuk melakoni dua laga bertajuk FIFA Matchday. Masing-masing melawan Timnas Palestina pada 14 Juni dan melawan Timnas Argentina pada 19 Juni mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar