Minggu, 13 Agustus 2023 21:10

Meski Sempat Disanksi Komdis PSSI, Marc Klok Tetap Dimainkan Lawan Barito

Dokumentasi Marc Klok. (foto: Ig/@marcklok)
Dokumentasi Marc Klok. (foto: Ig/@marcklok)

ABATANEWS.COM – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok tetap dimainkan saat melawan Barito Putera. Padahal sebelumnya, Komdis PSSI telah menjatuhkan hukuman larangan bermain sebanyak dua laga dan denda berupa uang.

Hukuman dari Komdis PSSI itu imbas dia dituding melakukan pelemparan kemasan minuman ke arah penonton. Yakni, saat Persib Bandung bertandang ke markas Persis Solo pada pekan tujuh lalu.

Artinya, Klok harus absen saat Persib menjamu Barito pada pekan 8 yang berlangsung di GBLA, Minggu (13/8/2023). Akan tetapi, eks PSM Makassar itu tetap dimainkan di laga yang berakhir imbang 1-1.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, Klok bisa dimainkan karena telah melayangkan banding ke Komdis PSSI. Komdis PSSI pun telah mengabulkan banding tersebut.

“Tapi dari tiga proses banding, satu diterima, dua tidak diterima,” kata Teddy Tjahjono di GBLA.

Ia mengaku, dua pemain lain yang dikirimkan surat banding ke Komdis PSSI adalah I Putu Gede dan Ciro Alves. Keduanya juga disanksi Komdis PSSI lantaran sengaja mengacungkan jari tengah ke arah penonton saat melawan Persis Solo.

Baca Juga : Tavares Harap Laga PSM Lawan Persib Bisa Dihadiri Banyak Suporter

Alhasil, I Putu Gede mendapat sanksi larangan bermain sebanyak tiga laga beserta denda uang. Begitu pula Ciro dilarang bermain dua laga dan denda uang.

“Proses banding sudah terbit di siang hari tadi. Tapi yang dikabulkan hanya satu (Klok),” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar