Selasa, 23 November 2021 18:03

Meski Menang Lawan Jepang, Minions: BWF Kurang Fair

Foto: Humas PBSI
Foto: Humas PBSI

BALI, ABATANEWS – Marcus Feraldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukalumjo berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Open, setelah mengalahkan wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan rubber set 12-21 21-18 21-15, pada Selasa (23/11/2021).

Di babak 16 besar, Minions, julukan Marcus/Kevin, akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho, pada Kamis (25/11/2021).

Kendati berhasil mengamankan tiket selanjutnya, Minions merasa tidak diperlakukan secara adil oleh BWF pada turnamen ini.

Baca Juga : Mengejutkan! Marcus ‘Minions’ Gideon Putuskan Pensiun dari Atlet Bulutangkis Profesional

Pasalnya, Marcus/Kevin baru saja menyudahi laga final pada Ahad (21/11/2021) lalu menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayshi.

“Saya rasa BWF agak memperlakukan kami seperti robot. Kami baru selesai bertanding hari Minggu (lalu),” kata Kevin saat wawancara dengan awak media, usai laga di Bali International Convention Center.

“Mentang-mentang kami unggulan pertama, harus main hari Selasa. Saya rasa ini kurang fair,” imbuh Kevin.

Baca Juga : Ginting Kembali Gagal Kalahkan “Alien”

Menurutnya, jeda sehari untuk kembali bertanding sangat tidak cukup. Terlebih, saat partai final lalu, Minions bermain selama 58 menit.

“Itu pastinya memengaruhi fisik,” tegas Kevin.

Marcus juga meluapkan kecewanya. Pemain 30 tahun itu malah sempat mengikuti kunjungan ke Pura Uluwata kemarin (22/11/2021).

Baca Juga : Final Indonesia Open 2023: Menanti Presiden Jokowi Hadir Saksikan Ginting vs Axelsen

Ia tak menyangka, bila BWF akan memainkannya di hari pertama turnamen. Sebab biasanya, pemain yang berlaga di partai puncak pada turnamen sebelumnya, akan bermain di hari kedua turnamen berikutnya, bila turnamen dilangsungkan secara berturut-turut.

“Saya pikir Senin free dan Selasa tidak bermain. Hari Senin malamnya, jadwal (turnamen) keluar dan ternyata mainnya hari ini. Biasanya tidak seperti itu. Baru di sini saja. Bertanding di final hari Minggu, Selasa-nya sudah main,” papar Marcus. (*)

Komentar