Kamis, 24 Oktober 2024 20:04

Kualifikasi Piala Asia U-17

Meski Menang 1-0 Dari Tuan Rumah Kuwait, Nova Arianto Akan Evaluasi Indonesia

Meski Menang 1-0 Dari Tuan Rumah Kuwait, Nova Arianto Akan Evaluasi Indonesia 

ABATANEWSTimnas Indonesia sukses menang dari tuan rumah Kuwait dalam duel pembuka Grup G, Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Pertandingsn yang digelar di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium berakhir dengbnnskor tipis 0-1 pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Meski menang, Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto menyebut tim akan tetap dilakukan evaluasi. Hal itu menyusul adanya sejumlah kesalahan yang dilakukan pemain saat pertandingan.

“Evaluasinya, pemain masih terlihat kurang tenang, kita masih mudah kehilangan bola. Kami harus lebih siap mengantisipasi serangan balik lawan, dan ini akan menjadi fokus kami dalam latihan,” kata Nova Arianto dikutip laman PSSI, Kamis (24/10/2024).

Baca Juga : Kualifikasi Piala Asia U-17, Berikut Daftar Skuad Timnas Indonesia

Meski begitu, Nova tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya yang telah kerja keras. Namun, ia mengakui bahwa para pemain terlihat sedikit gugup dalam pertandingan perdana, sehingga beberapa peluang tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada para pemain dan staf yang sudah bekerja keras. Wajar jika pada pertandingan pertama para pemain terlihat tegang dan gugup, tapi saya berharap mereka bisa lebih menikmati pertandingan berikutnya,” kata Nova.

Adapun pada laga selanjutnya, Garuda Muda akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada Jumat, 25 Oktober 2024. Nova berencana melakukan rotasi pada susunan pemain.

Baca Juga : Respon PSSI Soal Federasi Bahrain Minta FIFA dan AFC Pindahkan Laga Ditempat Netral

“Ada beberapa pemain yang akan kami simpan di pertandingan melawan Kepulauan Mariana Utara, agar saat melawan Australia, mereka dalam kondisi yang bugar,” tutupnya.

Penulis : Azwar
Komentar