Selasa, 10 September 2024 19:05

Meski Akan Berkantor di IKN, Jokowi Akan Tetap Kunjungi Sejumlah Daerah

Meski Akan Berkantor di IKN, Jokowi Akan Tetap Kunjungi Sejumlah Daerah

ABATANEWS, DELISERDANG – Presiden Jokowi akan berkantor mulai hari ini di Ibu Kota Nusantara (IKN) sampai 40 hari ke depan. Namun kabarnya, rencana tersebut batal karena Jokowi akan menyaksikan laga antara Timnas Indonesia versus Australia dalam duel kedua Grup C, ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, pada malam ini, Selasa (10/9/2024).

Meski begitu, Jokowi menekankan jika nantinya sudah berkantor di IKN, ia akan tetap melakukan pekerjaan seperti biasanya. Misalnya, melakukan kunjungan di sejumlah daerah.

“Oh ndak, saya muter, saya muter ke semua daerah,” ujar Jokowi dalam keterangannya usai meninjau stabilitas harga bahan pokok di Delimas Pasar Raya, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga : Presiden Jokowi: Pemindahan Ibu Kota ke IKN Butuh Kesiapan Total, Bukan Sekadar Formalitas

Jokowi juga memastikan bahwa meskipun beraktivitas dari IKN, agenda tetap meliputi kunjungan ke berbagai wilayah Indonesia. Sedangkan mengenai teknis perjalanan dari IKN, ia menjelaskan bahwa penggunaan bandara lama atau baru di IKN akan bergantung pada kesiapan fasilitas.

“Ya kita melihat kondisinya, kalau bandara baru siap untuk bisa terbang ya dari bandara baru, kalau ndak ya dari Balikpapan,” ungkapnya.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa selama berada di IKN, kegiatan yang akan dilakukannya tetap berkaitan dengan tugas pemerintahan. Bahkan, direncanakan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah proyek yang melibatkan investor baru.

Baca Juga : Resmikan Kawasan Indonesia Islamic Financial Center, Jokowi Minta Penguatan Ekonomi Syariah

“Ya rapat-rapat dengan menteri, menerima tamu-tamu seperti biasanya, dan juga groundbreaking beberapa investor yang masuk,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar