Rabu, 07 Februari 2024 22:04

Menteri PUPR Basuki Tak Dampingi Jokowi Resmikan Jalan Tol, Ke Mana?

Menteri PUPR Basuki Tak Dampingi Jokowi Resmikan Jalan Tol, Ke Mana?

ABATANEWS, MEDAN — Ada yang tak biasa dalam agenda peresmian dua jalan tol di Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (7/2/2024).

Tak ada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Pak Bas, sapaan untuk Basuki, digantikan oleh Budi Karya Sumadi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perhubungan.

“Jelang libur panjang ini, saya sebagai Menteri @kemenpupr Ad Interim, mendampingi Pak Presiden @jokowi meresmikan Jalan Tol Seksi Tebing Tinggi – Indrapura dan Indrapura – Lima Puluh yang menjadi bagian dari Tol Trans Sumatera,” tulis Budi Karya di saluran media sosial pribadinya itu, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga : Tak Ada Lagi Silaturrahmi Antara Jokowi dan Megawati Usai Lebaran, Istana Bilang Begini

Ya, Budi menggantikan sementara posisi Basuki sebagai menteri ad interim. Basuki tengah diberi tugas ke luar negeri.

“Nah… yang paling penting dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Sumatera Utara,” tulis Budi Karya.

Hari ini tol yang diresmikan adalah seksi Tebing Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Limapuluh di Sumatera Utara. Basuki sendiri saat ini disebut tengah dinas ke luar negeri.

Baca Juga : Wiranto Ngaku Senang Dapat ‘THR’ dari Presiden Jokowi

Juru bicara Kementerian PUPR, Endra Atmawidjaja, mengatakan Basuki tengah menghadiri 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia.Acara itu merupakan rangkaian 10th World Water Forum pada Mei 2024 yang akan digelar di Bali pada Mei mendatang.

“Menteri Basuki, beliau menjalankan tugas dan mendapat izin Bapak Presiden untuk menghadiri acara 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia, sebagai rangkaian dari persiapan 10th World Water Forum pada Mei 2024 yang akan datang di Bali, Indonesia,” kata Endra kepada wartawan.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru