Sabtu, 20 November 2021 18:39

Mental Juara! Komentar Kevin Usai “Dicurangi” Hawk Eye

Tangkapan layar BWF TV
Tangkapan layar BWF TV

ABATANEWS – Drama terjadi pada laga semi final ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Feraldi Gideon vs Ong Yew Sin/Teo Ee yi.

Pada poin-poin kritis, teknologi mata elang (hawk eye) yang kerap membantu keputusan dari wasit, membuat kesalahan fatal.

Shuttlecock yang mestinya keluar (out) dinyatakan masuk oleh hawk eye. Sejumlah atlet pun meramaikan video siaran ulang yang jelas-jelas berada di luar garis (out).

Baca Juga : Ada Api Menyala saat Semifinal Indonesia Masters 2024 di Istora GBK, Laga Ditunda Sementara

Kejadiannya ini tentunya bikin heboh. Pasalnya, saat kedudukan 20-18 untuk keunggulang pasangan Malaysia, wasit awalnya menyatakan shuttlecock keluar. Namun, pasangan Ong/Teo meminta challenge. Nah, saat ‘diputar’, hawk eye menyatakan in.

“Itu 1000 persen kesalahan hawk eye. Itu 1000 persen out. Lawan juga mengakui itu out. Jauh banget,” ucap Kevin usai pertandingan saat konferensi pers, dilansir JawaPos.com.

Baca Juga : Final Indonesia Masters: Apri/Siti Belum Mampu Kalahkan Juara Dunia

Kevin/Marcus pun sempat tampak kecewa saat keluar dari lapangan. Namun, pasangan nomor satu dunia itu tak ingin larut dari keputusan kontroversi itu.

“Itu poin-poin krusial. BWF harus memperbaikinya. Tapi saat itu, kami berusaha melupakan kejadian itu dan fokus lagi untuk game kedua,” imbuhnya.

Kevin/Marcus pun akhirnya sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan lewat rubber set 18-21 21-17 21-11.

Baca Juga : Final Indonesia Masters 2022: Apri/Siti Lawan Juara Dunia, Fajar/Rian vs Debutan

Kevin/Marcus bakal menghadapi ganda putra asal Jepang Takura Hoki/Yugo Kobayashi di partai final besok (21/11/2021).

Untuk rekor pertemuan, Kevin/Marcus belum pernah mengalami kekalahan atas Hoki/Yugo sejak bertemu pertama kali pada tahun 2015 lalu. Rekor pertemuan keduanya kini 10-0 dari pertemuan terakhir mereka pada ajang Viktor China Open 2019 lalu. (*)

Komentar