Rabu, 01 Desember 2021 19:02

Mensesneg Bantah Ada Reshuffle Kabinet 8 Desember

Istimewa
Istimewa

ABATANEWS, JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah wacana reshuffle kabinet pada 8 Desember mendatang.

Wacana itu sempat dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto pada Selasa (30/11/2021) kemarin.

“Sampai saat ini belum ada rencana, sampai sekarang lah ya,” ucapnya kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, pada Rabu (1/12/2021).

Baca Juga : Media Asing Ramai Nyinyirin Kaesang yang Gagal Maju Pilkada, Ungkit Jet Pribadi

“Setahu saya tidak ada rencana (reshuffle kabinet) tersebut. Jadi, pokoknya semua menteri tetap bekerja seperti biasa, semua wamen (wakil menteri) tetap kerja seperti biasanya,” imbuh Pratikno.

Dia mengatakan jajaran menteri terus mewaspadai perkembangan kasus Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Terlebih, saat ini mulai muncul varian baru virus corona B.1.1529 atau varian Omicron yang harus dinantisipasi agar tak masuk ke Indonesia.

“Jadi kita antisipasi bagaimana perekonomian tetap bergerak, tetapi Covid tetap terkendali. Semua fokus bekerja,” jelasnya.

Baca Juga : Jokowi Disambut Surya Paloh, Anies Kenakan Batik Saat Hadiri Kongres III NasDem

Sebelumnya, Yandri mengaku telah mendengar kabar Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle saat 8 Desember 2021 atau Rabu Pon dalam penanggalan Jawa.

“Saya dengar juga isunya begitu (reshuffle), katanya sih. Tapi kan itu hak prerogatif Pak Jokowi,” tutur Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (30/11/2021).

Yandri menyatakan reshuflle merupakan hak prerogatif Jokowi. Oleh karena itu, PAN hanya menunggu keputusan dari Jokowi sembari menyiapkan kader.

Baca Juga : Ungkapan Jokowi di Penutupan Munas Golkar: Pohon Beringin Bawaannya Adem dan Sejuk

“Kalau PAN itu manut saja lah, kapan mau reshuffle, kalau pun PAN diajak, kita sudah siapkan kader,” ujar dia. (*)

Komentar