Minggu, 02 Juli 2023 19:18

Menpora Dito Sebut Hanya Ada 5 Stadion yang Layak Digunakan Saat Piala Dunia U-17

Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Instagram @danlaluu
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Instagram @danlaluu

ABATANEWS, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menyebut ada lima stadion milik Indonesia sudah berstandar FIFA yang layak digunakan untuk venue Piala Dunia U-17.

Saat ini pemerintah bekerja sama dengan PSSI menyiapkan sejumlah stadion yang layak jadi venue Piala Dunia U-17. Menpora menyebut ada 22 stadion yang bakal direnovasi oleh pihak terkait.

“Dari pemerintah juga sedang mempersiapkan 22 stadion yang ada di Indonesia, agar ke depan dapat optimal digunakan,” kata Dito di Jakarta, pada Minggu (2/7/2023).

Baca Juga : Menpora Dito Bareng Prabowo Nobar Film ‘Indonesia dari Timur’

Menpora pun menyebut ada lima stadion yang siap menggelar Piala Dunia U-17, yang salah satunya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta.

Adapun Menpora menyebut JIS sejatinya sudah memenuhi standar FIFA. Namun, ada beberapa aspek yang masih harus dibenahi untuk menjadi venue Piala Dunia U-17.

“Saat ini stadion yang sudah memenuhi standar FIFA, yaitu SUGBK, Gelora Bung Tomo, Manahan, Jakabaring, dan I Wayan Dipta,” kata Menpora.

Baca Juga : Erick Thohir Berencana Calonkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Stadion JIS menjadi opsi (venue FIFA World Cup U-17), namun masih ada beberapa catatan. Akan tetapi, memenuhi standar (FIFA) juga,” lanjut Menpora.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru