Sabtu, 14 Mei 2022 12:29

Menparekraf: Mari Sukseskan Event Pesona Lutra, Festival Bumi La Maranginang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Tangapan layar video)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Tangapan layar video)

ABATANEWS, LUTRA – Dukungan terhadap penyelenggaraan Event Pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang terus mengalir. Salah satunya dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar di berbagai platform media sosial, seperti instagram dan facebook. Menteri Sandiaga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Luwu Utara, Sulsel, untuk menyukseskan Festival Bumi La Maranginang.

“Mari sukseskan event pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang pada tanggal 20 – 22 Mei 2022 di Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara,” ajak Menteri Sandiaga Uno seperti pantauan abatanews, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga : Pelajar SMAN 7 Luwu Utara Lolos Calon Paskibraka Tingkat Nasional

Video ini sudah banyak di-share warganet, khususnya di Lutra. Mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia ini, bahkan memberikan motivasi dan pernyataan pembangkit semangat demi kemajuan pariwisata Indonesia. “Pariwisata bangkit, Indonesia maju. Salam pesona Luwu Utara,” tandasnya.

Dukungan lain datang dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri. Pernyataan Muhammad Jufri ini disampaikan dalam sebuah video berdurasi kurang lebih dua menit yang juga beredar di media sosial.

“Selamat dan sukses atas penyelenggaraan Festival Bumi La Maranginang,” kata Jufri.

Baca Juga : Warga Desa Takkalala Terima BLT-DD, Ini Pesan Penting Camat Malangke Lutra

Ia yakin Festival Bumi La Maranginang akan berlangsung sukses. “Saya yakin acara ini akan berlangsung seru dan pasti akan menjanjikan berbagai hal yang menarik,” imbuhnya.

Demi suksesnya event pariwisata tersebut, Jufri mengajak seluruh masyarakat Sulsel, khususnya Luwu Utara, untuk meramaikan kegiatan tersebut. “Ayo kita dukung, kita ramaikan dan kita sukseskan acara ini, Festival Bumi La Maranginang,” tandasnya.

Event Pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang akan dihelat selama tiga hari, mulai 20 – 22 Mei 2022 mendatang. Event Pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang dipusatkan di Cagar Budaya Onderafdeling Masamba dan Permandian Air Panas Pincara.

Baca Juga : Luwu Utara Raih Predikat WTP ke-10 Kalinya dari BPK RI

Berbagai jenis lomba ditampilkan dalam kegiatan ini, di antaranya adalah Lomba Tari Kreasi, Lomba Senam Kreasi, Lomba Kuliner Wisata Gami-gami khas Tana Luwu, Expo UMKM, serta Funbike La Maranginang. Event ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan

Penulis : Wahyuddin
Komentar