Senin, 08 Mei 2023 16:06

Menantu Wali Kota Danny dr Udin Malik Daftar Caleg di PDIP Makassar

Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), dr. Udin Shaputra Malik saat menjadi narasumber dalam Kegiatan BPBD bertajuk Pelatihan Fasilitator Rehabilitasi dan Rekonstruksi yang dilaksanakan di Hotel Arthama Makassar, Senin (11/12022).
Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), dr. Udin Shaputra Malik saat menjadi narasumber dalam Kegiatan BPBD bertajuk Pelatihan Fasilitator Rehabilitasi dan Rekonstruksi yang dilaksanakan di Hotel Arthama Makassar, Senin (11/12022).

ABATANEWS, MAKASSAR — Menantu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yakni dr Udin Shaputra Malik mendaftar jadi bakal calon anggota legislatif (caleg) di PDIP Makassar.

Suami dari Aura Aulia Ramdhan ini mendaftar di Partai Banteng untuk maju di Dapil 3 Makassar (Tamalanrea, Biringkanaya).

Ketua PDIP Makassar Andi Suhada Sappaile membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dr Udin adalah salah satu pendaftar di bacaleg PDIP Makassar.

Baca Juga : KK Kota Makassar Tingkatkan Kesadaran Warga Tentang Penyakit Menular dan Tidak Menular

“Memang mendaftar (dr Udin), tapi kami di PDIP tidak terlalu mengekspose karena kan ini masih DCS (daftar caleg sementara) prosesnya masih panjang,” kata Andi Suhada kepada abatanews.com via telepon.

Andi Suhada mengatakan, PDIP Makassar menarget kembali merebut dua kursi di Dapil 3 Makassar seperti perolehan Pileg 2019.

“Apalagi kan anggota DPRD Makassar Al Hidayat Samsu dari PDIP di dapil itu maju DPD. Tentu kami ingin mencari sosok yang bisa kembali mendongkrak suara partai di Dapil 3,” katanya.

Baca Juga : Ganjar Kunjungi Sekretariat TPD Sulsel, dr Udin Malik: Tekankan Pelibatan Masyarakat dalam Setiap Kegiatan

Wakil Ketua DPRD Makassar ini mengatakan, PDIP mencatatkan prestasi di dapil 3 Makassar pada pileg sebelumnya. Sebab, pada Pileg 2014, PDIP tidak berhasil merebut kursi di dapil tersebut.

Andi Suhada menambahkan, PDIP membuka diri kepada figur luar partai yang ingin bertarung di Pileg 2024. “Sebab tentu kita ingin menang” tandasnya.

Rencananya PDIP Makassar akan mendaftarkan bacalegnya pada 11 Mei mendatang.

Baca Juga : Pastikan Anak Mendapatkan Pendidikan, dr Udin Malik: Terciptanya Sustainable Leadership Bisa Tercapai

Sementara itu, dr Udin Malik belum ingin berkomentar terkait pencalegan tersebut. Hal itu disampaikan Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) ini melalui timnya.

dr Udin belum mau memberikan komentar,” kata Sul, salah satu tim dr Udin kepada Abatanews.com.

Penulis : Sutrisno
Komentar