Kamis, 09 November 2023 20:11

Menang Comeback Atas Hougang, PSM Tempel Sabah dan Hai Phong di Klasemen AFC Cup

Duel pemain Hougang United dan PSM Makassar pada matcdah keempat Grup H, Piala AFC Cup 2203-2024 di Stadion Jalan Besar Singapura, Kamis (9/11/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Duel pemain Hougang United dan PSM Makassar pada matcdah keempat Grup H, Piala AFC Cup 2203-2024 di Stadion Jalan Besar Singapura, Kamis (9/11/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS.COMPSM Makassar sukses mengalahkan tuan rumah Hougang United dalam lanjutan marchday keempat grup H, Piala AFC Cup 2023-2034. Laga yang berlangsung di Stadion Jalan Besar Singapur, dimenangkan Juku Eja dengan skor 1-3, Kamis (9/11/2023).

Kemenangan yang diraih PSM Makassar sangat gemilang mengingat mereka tampil di kandang lawan. Bahkan, kemenangan ini diraih usai Juku Eja comeback alias membalikkan keadaan.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Pertandingan babak pertama berjalan dengan tempo yang sangat tinggi. Jual beli serangan pun dilancarkan kedua kesebelasan.

Kenzo Nambu dan kawan-kawan bahkan beberapa kali mengancam kiper tuan rumah dengan nyaris membuat gol. Seperti sepakan Adilson Silva di menit 17 yang digagalkan kiper Hougang dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Tak sampai di situ, tim tamu kembali membuat peluang matang kala sundulan Yuran Fernandes mengarah tepat ke gawang lawan di menit 42. Sayangnya, bola membentur mistar gawang dan diamankan pemain lawan.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Skor lantas berakhir kaca mata pada babak pertama. Pada babak kedua, PSM justru kebobolan di menit 48 melalui gol Macsimovic sekaligus skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Hanya saja, keunggulan Hougang tak bertahan lama usai lini belakang melakukan kesalahan. Yakni, terciptanya gol bunuh diri yang dilakukan Mutalib di menit 54.

Momen comeback bagi PSM Makassar pun tercipta pada menit 71 melalui Safruddin Tahar. Gol itu lahir dari skema sepak pojok yang berhasil disundul Safruddin sekaligus merubah skor menjadi 1-2.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

Diakhir laga, tim besutan Bernardo Tavares memperlebar keunggulan berkat gol Everton Nascimento pada menit 90. Di mana pemain asal Brazil ini, berhasil menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke jantung pertahanan lawan.

Meski dikawal dua pemain belakang Hougang, Everton sukses menggoceknya dan menyelesaikan dengan sepakan plecing. Skor pun berakhir 1-3 untuk kemenangan PSM Makassar.

Dengan hasil ini, Juku Eja telah mengemas 6 poin dari empat lag Grup H yang telah dilakoni. Tim tertua di Indonesia ini, menempel Sabah FC yang menempati puncak klasemen Grup H dengan 6 poin dan Hai Phong di posisi kedua yang juga mengemas 6 poin.

Baca Juga : Tavares Harap Laga PSM Lawan Persib Bisa Dihadiri Banyak Suporter

Hanya saja, kedua tim (Sabah dan Hai Phong) baru melakoni tiga laga Grup H, AFC Cup. Keduanya, diketahui akan bertemu di match keempat Grup H yang saat ini tengah berlangsung di Malaysia.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar