Jumat, 24 Mei 2024 19:03

Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu Secara TSM

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat membuka Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024). Foto: PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat membuka Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024). Foto: PDIP

ABATANEWS, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyorori adanya dugaan kecurangan dalam proses Pemilu 2024. Bahkan dugaan kecurangan itu dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif atau TSM.

“Karena terjadi anomali yang tidak bisa diprediksi dan meledak akinat kecurangan terstruktur, sistematis dan masif,” kata Megawati dalam pidatonya di forum Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Ia menjelaskan paham betul bagaimana kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2024 lalu. Meski banyak pihak mengklaim tak ada kecurangan yang terjadi.

Baca Juga : Kasus Dugaan Suap Masiku, KPK Jadwalkan Panggil Staf Sekjen PDIP Pada Rabu Besok

Misalnya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengatakan tak ada kecurangan yang terjadi. Bahkan, KPU menjelaskan Pemilu 2024 sangat jujur dan adil.

“Namun perjuangan ini tidaklah mudah. Sebab apa yg terjadi benar-benar menurut saya badai anomali,” kata Megawati.

Dia menuturkan anomali itu tak bisa diprediksi. Kata Megawati, proses di Pemilu 2024 terjadi seperti meledak begitu saja. Ia pun menyoroti proses pemilu yang TSM.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Ikuti Uji Kelayakan Calon Kepala Daerah di PDI-P Sulsel

“Bisa terjadi seperti begitu saja, meledak begitu, Daaang. Begitu akibat apa kecurangan, secara terstruktur sistematis dan masif, yang disebut TSM,” jelas Presiden ke-5 RI itu.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar