Jumat, 01 Juli 2022 13:59

Mayoritas DPD PAN Sulsel Usul Erick Thohir Sebagai Capres

Istimewa
Istimewa

ABATANEWS, MAKASSAR — Rakerda 24 DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se-Sulawesi Selatan telah digelar. Hasilnya, nama Menteri BUMN Erick Thohir mendominasi usulan DPD untuk didorong sebagai calon presiden.

Dua nama teratas yang didorong kader PAN di Sulsel adalah Erick Thohir dan Zulkifli Hasan. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Jumat (1/7/2022).

“Dari usulan masing-masing DPD terdapat beberapa nama yang direkomendasi seluruh DPD PAN Sulsel yang diterima DPW PAN. Namun hanya dua nama yang dominan dan diusulkan semua DPD PAN Sulsel. Yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum Zulkifli Hasan,” ungkap Anggota DPR RI tersebut.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Nama lain yang juga diusul masing-masing DPD PAN Sulsel sebagai Capres di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Menurut Kahfi, DPW PAN menerima rekomendasi Rakerda DPD PAN se-Sulsel untuk kemudian diserahkan ke DPP PAN sebagai aspirasi daerah.

“DPW PAN hanya menindaklanjuti hasil rekomendasi DPD PAN Sulsel dengan meneruskannya ke DPP. Semuanya diputuskan DPP,” terang Kahfi.

Baca Juga : Erick Thohir Bersih-bersih PSSI, PHK 43 Pegawai

Kahfi menambahkan, pihaknya mengharapkan soliditas semua DPD PAN Sulsel menghadapi pemilu 2024. “Target PAN harus menang pada pemilu 2024 di semua tingkatan. Baik DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI maupun dalam Pilpres,” tegasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar