Rabu, 28 Juni 2023 16:12

Marcus Masih Cidera, Kevin Pilih Rahmat Hidayat Jadi Duetnya

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

ABATANEWS, JAKARTA — Kevin Sanjaya Sukamuljo memilih Rahmat Hidayat untuk menjadi pasangan sementaranya dalam menjalani turnamen bulutangkis tahun 2023.

Sebab, partner sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon saat ini masih dalam tahapan pemulihan cedera.

Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry IP, pada Rabu (28/6/2023). Menurut Herry, Rahmat adalah pilihan sendiri dari Kevin.

Baca Juga : Kevin Sanjaya Resmi Mundur dari Pelatnas

“Jadi, jawaban saya kan minggu lalu Kevin saya kasih pilihan, ternyata Kevin milihnya Rahmat,” kepada awak media di Pelatnas PBSI.

Menurutnya, Kevin sebetulnya punya opsi lain dalam memilih tandem. Yaitu Daniel Edgar yang saat ini masih berstatus pemain pratama.

Namun, kata Herry, Kevin akhirnya menjatuhkan pilihan ke Rahmat lantaran sudah kenal akrab.

Baca Juga : Tinjau Persiapan Olimpiade 2024, Menpora Dito Kunjungi Pelatnas PBSI

“Rahmat sudah di (level) utama, sering main sparring, kadang diajak jalan juga. Jadi, dia mutusin milihnya Rahmat,” tuturnya.

Perihal kompetisi yang diikuti Kevin-Rahmat, Herry belum bisa memutuskan. Ia masih melakukan pemantauan hingga 6 bulan ke depan sembari menunggu Marcus selesai menjalani operasi.

“Ada beberapa turnamen yang harus diikuti mereka. Akan tetapi, harus dihitung poinnya. Poin Kevin/Marcus dibelah dua, Rahmat dan partnernya juga dibagi terus digabung. Poin gabungan itu bisa kami atur untuk pertandingan. Kami pilah-pilah dulu turnamen yang mereka ikuti,” ucapnya.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru