Minggu, 04 Juni 2023 08:02

Manchester City di Ambang Samai Rekor Abadi MU, Pep Guardiola Jadi Pelatih Tak Tertandingi

Manchester City baru saja meraih gelar Juara Piala FA, usai menundukkan tim sekotanya, Manchester United, pada Minggu (3/5/2023).
Manchester City baru saja meraih gelar Juara Piala FA, usai menundukkan tim sekotanya, Manchester United, pada Minggu (3/5/2023).

ABATANEWS.COMManchester City baru saja meraih gelar Juara Piala FA, usai menundukkan tim sekotanya, Manchester United, pada kemarin (3/5/2023) malam.

The Citizen, julukan klub Manchester City, sukses mengalahkan The Red Devil, julukan untuk klub Manchester United, dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan Man City sekaligus menjadi gelar keduanya di musim kompetisi 2022/2023. Namun, trofi Man City masih kemungkinan bertambah.

Baca Juga : Ronaldo Sangat Yakin Arsenal Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini

Mereka masih punya satu laga lagi di partai final, yaitu Final Liga Champions Eropa menghadapi Inter Milan pekan depan.

Bila Man City berhasil mengalahkan Inter Milan, maka ada dua rekor yang langsung diciptakan. Pertama, meraih gelar Liga Champions Eropa perdana. Dan kedua, menjadi klub kedua di Liga Inggris yang meraih trebel winner atau klub kedelapan di Benua Biru.

Seperti diketahui, MU masih memegang rekor abadi trebel winner itu di tanah Inggris. Belum ada satu klub pun yang mampu menyamai raihan MU, yang sukses dibukukan pada musim kompetisi 1998/1999 lalu: Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions Eropa.

Baca Juga : Link Streaming Final Community Shield: Arsenal Ingin Bungkam Raksasa Eropa Man City

Selain klub Manchester City yang berada di ambang gelar bergengsi baru, sang pelatih, Pep Guardiola juga berpeluang jadi pelatih paling hebat sepanjang masa.

Bila mimpi Manchester City itu terwujud, maka Pep akan jadi satu-satunya pelatih yang sukses membawa klub meraih trebel winner.

Ya, Pep sudah pernah merasakan euforia trebel winner itu. Saat itu, bersama Barcelona di musim kompetisi 2008/2009, Pep membawa Barcelona jadi klub paling berjaya di Benua Eropa sekaligus paling ditakuti di dunia.

Penulis : Azwar
Komentar