Jumat, 10 Mei 2024 18:04

Manajemen PSM Percayakan Bernardo Tavares Siapkan Komposisi Pemain Musim Depan

Dok. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.
Dok. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

ABATANEWS, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar mempercayakan sepenuhnya komposisi pemain kepada Bernardo Tavares untuk musim depan. Hal itu dilakukan usai melihat kinerja Tavares dalam menangani tim semalam dua musim terakhir.

“Dari dulu saya tidak pernah urusi tim. Tim itu saya serahkan sepenuhnya ke pelatih. Pelatih juga total latihan saja. Pemain itu tidak semua orang tahu,” ujar Direktur Utama PSM Sadikin Aksa.

Sadikin menjelaskan, dirinya percaya tim pelatih bisa memilih pemain-pemain. Termasuk pemain muda dan tim yang paling banyak memainkan pemain muda.

Baca Juga : PSM Pastikan Sanksi Dari FIFA Diselesaikan Sebelum Kompetisi Musim 2024-2025 Dimulai

Hal itu, sejalan dengan tujuan PSM Makassat ke depan secara keuangan PSM berkelanjutan. Sebab Sadikin tidak ingin merecoki kewenangan pelatih dan percaya ramuan komposisi timnya dapat membawa PSM lebih baik di musim depan.

“Saya serahkan sepenuhnya ke coach Tavares untuk mengutak-atik tim. Dia pasti ada jalan kok. Buktinya dulu banyak orang yang tidak mau ke PSM, kita bisa juara,” tandasnya.

Pada kompetisi musim ini meski terseok-seok tim berjuluk Juku Eja itu mampu finis di papan tengah yaitu posisi ke-11 klasemen akhir BRI Liga 1 2023/24. Dengan perolehan 44 poin dari 11 kali meraih kemenangan, 11 kali seri dan 12 kali mengalami kekalahan.

Penulis : Wahyuddin
Komentar