Selasa, 27 Agustus 2024 14:10

Mampu Menang di Tiga Laga Beruntun, Tavares: Musim Ini Belum Selesai

Dokumentasi laga PSM Makassar versus Dewa United di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, yang berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah PSM, Senin (26/8/2024). (foto: Official PSM)
Dokumentasi laga PSM Makassar versus Dewa United di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, yang berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah PSM, Senin (26/8/2024). (foto: Official PSM)

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar sukses menunbangkan tamunya Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2024-2025. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Kaltim, berakhir 3-1 untuk kemenangan Juku Eja, pada Senin (26/8/2024).

Dengan kemenangan ini, PSM kembali mengambil alih puncak klasemen untuk sementara waktu. Tim asal Makassar khususnya Sulsel ini, juga menjadi satu-satunya tim untuk sementara meraih tiga kemenangan beruntun.

Meski begitu, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta kepada suporter agar tidak terlalu euforia dengan hasil yang diraih Pasukan Ramang. Pasalnya, hasil maksimal yang diraih ini masih terlalu awal lantaran kompetisi satu berjalan tiga pekan.

Baca Juga : Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2024-2025, PSM Makassar Alami Kekalahan Pertama

“Saya ingin sampaikan pesan kepada fans kita, kita baru memenangkan beebrapa pertandingan. Musim ini belum selesai, masih sangat panjang,” kata Tavares selepas laga.

Menurutnya, terlalu euforia di awal kompetisi dengan hasil maksimal tidak menjamin hasil bagus di laga selanjutnya. Contoh kecil lanjut pelatih asal Portugal ini ada pada Rans Nusantara pada musim 2022-2023.

Kala itu, Rans Nusantara mampu mengumpulkan 30 poin di putaran pertama Liga 1. Namun, pada musim selanjutnya klub milik Raffi Ahmad itu malah degradasi ke Liga 2.

Baca Juga : Bernardo Tavares Sanjung Skuad Arema, Sebut Calon Lawan Tim Kuat

Saya beri contih rans musim lalu, menvumpulkan 30 poin di putaran pertama, namun di akhir musim mereka degradasi. Apa saya mau tekankan di sini kita harus rendag hati,” imbuh Tavares.

Penulis : Wahyuddin
Komentar