Senin, 05 Februari 2024 10:07

Mampu Bantai Persita 4-0, Tavares Nilai PSM Masih Punya Kekurangan

Dokumentasi laga PSM Makassar versus Persita Tanggerang pada pekan 24 Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Minggu (4/2/2024). (foto: Official PSM)
Dokumentasi laga PSM Makassar versus Persita Tanggerang pada pekan 24 Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Minggu (4/2/2024). (foto: Official PSM)

ABATANEWS.COMPSM Makassar sukses membantai tamunya Persita Tanggerang pada duel ke-24 Liga 1 2023-2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur berkahir 4-0 untuk PSM, pada Minggu (4/2/2024).

Meski menang, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menilai anak asuhnya masih memiliki kekurangan pada laga tersebut. Salah satunya, masalah fisik yang dinilainya belum stabil.

“Kita bisa lihat bedanya di sisi kebugaran di menit-menit akhir. Banyak keputusan yang tidak bagus di ambil oleh pemain kita,” kata Bernardo Tavares selepas laga dikutip Senin (5/2/2024).

Baca Juga : Ditahan Imbang Borneo, Kebobolan Menit Akhir Bikin Tavares Frustasi

Di laga itu, Tavares memang harus melakukan rotasi besar-besaran dengan menggunakan lima pergantian pemain. Pertama, dengan menarik M Arfan dan memasukkan Ananda Raehan di menit 61.

Menyusul Kenzo Nambu yang ditarik keluar di menit 70 untuk digantikan Ze Paulo. Lalu, Tavares juga menarik keluar Yance Sayuri dan digantikan Rizky Eka Pratama yang juga di menit 70.

Menyusul Victor Mansaray yang ditarik keluar untuk digantikan Joao Pedro Da Silva di menit 80. Terakhir, Rasyid Bakri turut dimasukkan di menit 80 menggantikan Salman Sahran yang mengalami cedera.

Baca Juga : Pelatih Borneo Sebut Lawan PSM Berbeda Ketimbang Klub Lain, Tapi Tetap Lakukan Rotasi

Meski demikian, pelatih berlisensi UEFA Pro itu tetp menyanjung anak asuhnya. Apalagi saat pertandingan, para pemain tetap melakukan serangan berbahaya meski telah unggul 4-0.

“Kita memiliki beberapa tendangan ke gawang lebih dari lawan. Jadi, pertandingan ini saya anggap pertandingan yang bagus dan performa bagus dari tim kita,” pungkas Tavares.

Adapun di laga itu, masing-masing gol yang tercipta dihasilkan Adilson Silva di menit 8 dan 83. Dua gol lainnya dicetao Kenzo Nambu di menit 29 dan 55.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru