Minggu, 09 Oktober 2022 23:08

Malaysia U-17 Permalukan Indonesia U-17 dengan Skor 1-5

Selebrasi Timnas Malaysia U-17 usai mencetak gol ke gawang Indonesia U-17 di laga keempat Grup B, Kualifikasi Piala Asia U-17.
Selebrasi Timnas Malaysia U-17 usai mencetak gol ke gawang Indonesia U-17 di laga keempat Grup B, Kualifikasi Piala Asia U-17.

ABATANEWSTimnas Malaysia U-17 berhasil menang telak 15 dari Timnas Indonesia U-17. Mereka menang segalanya, dalam laga penentu juara grup B, Kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022).

Bagaimana tidak, pertandingan babak pertama awalnya memang milik Garuda Muda. Sejumlah peluang sukses dihasilkan seperti sepakan Kaka yang membentur mistar gawang.

Ditengah gempuran serangan, Malaysia U-17 bermain tanpa kenal panik dan fokus menghalau bola yang datang. Alhasil, mereka mampu keluar dari tekanan tatkala anak asuh Bima Sakti terlena dengan serangannya.

Baca Juga : Jadwal dan Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs India U-17 Malam Ini

Pasalnya, serangan balik yang dilakukan Malaysia U-17 langsung berbuah gol melalui Zainurhakin di menit 18. Mereka, mampu memanfaatkan kelengahan pemain Indonesia yang terlalu maju ke depan.

Tak cukup sampai di situ, Zainurhakin menciptakan gol keduanya hingga membuat Malaysia U-17 unggul 0-2. Lagi-lagi, dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia.

Indonesia sendiri, sepertinya tak mampu belajar dari kesalahan yang dilakukan. Sebab, gol ketiga kemudian lahir dari Anjasmirza pada menit 24. Ia, juga mencetak dua gol hingga membuat Malaysia unggul 0-4.

Baca Juga : TC di Bali dan Spanyol, Nova Arianto Panggil 35 Pemain Timnas Indonesia U-17

Di akhir laga, Malaysia kian di atas angin tatkala mendapatkan hadiah penalti. Danish yang mengeksekusi bola berhasil menjebloskan gol ke gawang Indonesia hingga skor berakhir di babak pertama 0-5.

Pada babak kedua, Indonesia sejatinya memiliki banyak peluang tetapi gagal dikonversi menjadi gol. Itu, tak lepas dari rapatnya barisan pertahanan Malaysia hingga menyulitkan Kaka CS menciptakan gol.

Malaysia, malah mampu melakukan counter attack dengan serangan balik yang dilakukan. Tetapi, serangan itu gagal merubah keunggulan mereka.

Baca Juga : Takluk dari Australia, Daya Juang Skuad Garuda Muda Pantas Diacungi Jempol

Indonesia sendiri, baru bisa mencetak gol balasan di menit 90+3 hingga skor menjadi 1-5. Tetapi, wasit keburu meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Dengan hasil ini, Indonesia harus puas finis di posisi dua klasemen Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 dengan 9 poin. Sementara Malaysia, menempati posisi puncak klasemen dengan koleksi 10 poin.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar