Sabtu, 13 November 2021 15:33

Makassar Koi Show ke-15 Kembali Digelar, Jalangkote Koi Curi Perhatian

Makassar Koi Show ke-15 Kembali Digelar, Jalangkote Koi Curi Perhatian

MAKASSAR, ABATANEWS – Para pecinta ikan koi di Makassar kembali disuguhkan dengan kontes koi. Setelah sebelumnya harus tertunda selama setahun akibat pandemi Covid-19, event tahunan ini akhirnya terlaksana di Goro Arena, Jl Jusuf Dg Ngawing mulai 12 sampai 14 November 2021.

Ya, event tahunan ini bernama Makassar Koi Show yang dilaksanakan oleh Makassar Koi Club’ atau MKC. Eevent tahun ini, sudah yang ke-15 dan menghadirkan ratusan ikan koi dari berbagai nama.

Menariknya, pada Makassar Koi Show kali ini, turut menghadirkan Jalangkote Koi yang merupakan pendatang baru. Mereka merupakan gabungan dari berbagai komunitas koi dan farm di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Owner Nadine Koi, Gerson Nanik, yang juga pentolan Jalangkote Koi mengatakan, walaupun pendatang baru tapi Jalangkote Koi mampu bersaing. Yakni dengan meraih most handling dalan 15th Makassar Koi Show 2021.

“Sesuai target. Ini gabungan dari beberapa club koi di Makassar dan daerah lain di Sulsel. Jalangkote Koi baru terbentuk,” kata Gerson, Sabtu (13/11/2021).

Sementara itu, Owner Agus koi Centre Agus Setiawan, salah satu pendiri Komunitas Jalangkote Koi, mengatakan Jalangkote Koi dibentuk dengan target membuat kontes koi di Makassar lebih semarak.

“Kalau dapat prestasi itu nilai plusnya. intinya kita ingin membuat komunitas koi di Indonesia, khususnya Makassar lebih bergairah,” kata Agus Setiawan.

Owner Pesona Koi Makassar Mappaewa Syam, salah satu inisiator Jalangkote Koi, berharap prestasi most handling menjadi awal yang baik untuk kedepannya. Selain itu, diharapkan pula sebagai cara menarik perhatian bagi para penghobi.

Sebab Sulsel sebenarnya punya potensi besar untuk mengembangkan koi sebagai industri. Baik sebagai peternakan koi maupun untuk industri lainnya, seperti pakan.

“Lahan kita tersedia, sumber daya manusia juga sebenarnya sudah sangan mumpuni. Memang hanya butuh support. Jalangkote koi hadir sebagai wadah support, kedepan koi Makassar dan Sulawesi bisa lebih berkembang dan maju,” kata Ewa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Makassar Koi Club (MKC) memberikan kepercayaan pelaksanaan 15th Makassar Koi Show 2021 kepada komunitas penghobi koi TDS Organizer. Sebanyak 575 ekor ikan dari 73 orang peserta mengikuti event kali ini.

Jumlah ikan terbanyak dari Mandar Koi Polman sebanyak 114 ekor ikan. Disusul Antang koi sebanyak 59 ekor ikan.

Gelaran Makassar Koi Show yang merupakan agenda tahunan MKC, yang berinduk kepada Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI), menjadi momentum yang ditunggu para penghobi koi di Sulawesi dan Indonesia. (Wahyu Susanto)

Komentar