Senin, 03 Juni 2024 19:09

Makassar Half Marathon Sedot Peserta dari 15 Provinsi Hingga Luar Negeri

Makassar Half Marathon Sedot Peserta dari 15 Provinsi Hingga Luar Negeri 

ABATANEWS, MAKASSAR – Makassar Half Marathon sukses digelar atas dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ajang lomba lari ini menghadirkan pelari andal dari segala penjuru.

Ribuan pelari ikut marathon ini, mulai dari masyarakat lokal Sulsel, 15 provinsi lain hingga peserta dari luar negeri. Beberapa negara ikut berpartisipasi antara lain Amerika, Afrika, Jerman dan Jepang.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar Andi Tenri Lengka mengatakan, peserta half marathon mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Artinya, minat masyarakat untuk ikut event tahun ini begitu besar.

Baca Juga : Dispora Makassar Perkuat Program Smart Milenial

“Untuk mengimbangi peningkatan minat tersebut, setiap tahunnya terus dilakukan peningkatan kualitas baik dari segi jumlah peserta,” ucap Andi Tenri Lengka, Senin (3/6/2024).

Selain itu, hadiah dan penyelenggaraan marathon ini telah memenuhi standar nasional. Sehingga diharapkan, event ini bisa menuju ke tingkat internasional.

Tahun ini adalah tahun ketiga MHM dilaksanakan dengan konsep restorasi dari MHM sebelumnya (2017-2019). Restorasi pada segala aspek ini diharapkan akan menjadikan MHM sebagai ajang lari half marathon bermutu terbesar di Indonesia Timur.

Baca Juga : Semangat 2 Pemuda Makassar Jadi Pemuda Pelopor Kemenpora RI

MHM tahun ini mengusung tema BEYOND THE MILES (lebih dari sekedar jarak). Kata Andi Engka-sapaannya, lomba lari ini ini lebih dari sekadar perlombaan menaklukkan jarak.

MHM 2024 dirangkaikan dengan beberapa kegiatan menarik lainnya. Seperti program pelatihan yang dapat membantu calon peserta untuk lebih siap menghadapi perlombaan yang akan datang.

Makassar Half Marathon bangga menjadi terjemahan literal dari gaya hidup sikap tinggi, mendukung transfer pengetahuan untuk wilayah Makassar dan sekitarnya.

Baca Juga : Delegasi Pemuda dari Seluruh Indonesia akan Melakukan Sidang pada Kegiatan Indonesia Youth Summit

Serta menjadi daya dorong bagi semangat hidup sehat bugar dengan pola pikir positif yang akan mendukung produktivitas Masyarakat, serta tentu berdampak positif pada sektor ekonomi.

Penulis : Azwar
Komentar