Jumat, 26 Juli 2024 10:07

Luwu Utara Kirim 37 Peserta di Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi

Luwu Utara Kirim 37 Peserta di Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi

ABATANEWS, LUWU UTARA – Sebanyak 37 peserta mewakili Luwu Utara pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Bantaeng mulai hari ini 25 Juli 2024. 37 peserta ini terdiri dari 6 orang TKA usia 4-6 tahun, 16 orang TPA usia 8-11 tahun serta 15 orang TQA usia 12-15 tahun.

“Kita berharap kepada peserta agar bisa tampil maksimal. Tak sekadar mengejar juaranya, tetapi tak kalah pentingnya adalah menjaga nama baik daerah kita,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat melepas kontingen FASI Luwu Utara beberapa waktu lalu.

Indah yang merupakan santri Ponpes Datuk Sulaiman Palopo ini juga mengatakan, prestasi adalah hal penting, tetapi tak kalah pentingnya bagaimana FASI dijadikan sebagai wahana belajar untuk menambah pengalaman.

Baca Juga : Dandang Jadi Pionir Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Luwu Utara

“Makin banyak prestasi tentu makin baik, tetapi tak kalah pentingnya, bagaimana kita bisa mendulang pembelajaran di sana,” jelasnya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga mengingatkan peserta, termasuk seluruh kontingen agar selalu menjaga kondisi kesehatan selama berada di Bantaeng. Mengingat cuaca di Bantaeng saat ini cukup panas. Sehingga penting untuk tetap berada dalam kondisi yang prima dan fit.

“Di sana cuaca cukup panas, dan biasanya itu akan berpengaruh pada kesiapan fisik anak-anak kita, para peserta, termasuk juga orang dewasa. Sehingga dibutuhkan proses penyesuaiaan atau adaptasi terhadap kondisi cuaca di sana,” tutur Indah mengingatkan.

Baca Juga : Petugas Objek Wisata di Luwu Utara Diminta Miliki Sense of Belonging

Ia juga berharap tim kesehatan yang diberangkatkan dapat memantau kondisi peserta. Utamanya saat tiba di Bantaeng. “Kepada tim kesehatan, terus lakukan pendampingan. Dijaga kesehatannya saat tiba nanti, agar mereka bisa mendapatkan istirahat yang cukup di sana,” imbau Indah.

“Saya doakan ki, semoga yang terbaik bisa kita lakukan. Kalau pun kita belum dapat berprestasi, tetapi kita bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik di sana. Namun, tentu kita berharap dapat juga prestasinya, saya kira itu akan jauh lebih baik lagi,” pungkas Indah.

Sebelumnya, Ketua BKPRMI Kabupaten Luwu Utara, Amiruddin mengapresiasi kepedulian Bupati Luwu Utara yang terus memberikan dukungannya terhadap eksistensi BKPRMI Kabupaten Luwu Utara, khususnya dalam persiapan menyambut FASI XII di Bantaeng.

Baca Juga : Anak-anak yang Memiliki KIA Dapat Diskon 15% Jika Belanja di Challodo Masamba

“Bupati kita ini tidak lepas dari jiwa santrinya yang terus melekat pada dirinya, sehingga kita selalu mendapatkan dukungan dan kemudahan-kemudahan dari beliau, utamanya dalam persiapan FASI XII. Semoga beliau senantiasa diangkat derajatnya oleh Allah SWT,” ucap Amiruddin.

Diketahui FASI XII Tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Bantaeng ini mengusung tema. “Santri Hebat, Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Berakhlakul Karimah”. Masing-masing daerah juga diberikan kesempatan untuk mengusung motto sendiri. Luwu Utara sendiri mengusung motto, “Dengan Nilai-nilai Al Qur’an, Kita Wujudkan Sulawesi Selatan yang Indah.”

Penulis : Wahyuddin
Komentar