Kamis, 24 Maret 2022 15:01

Luncurkan ASN BerAKHLAK, Chaidir Syam: Segarkan Nilai Dasar Kinerja

Bupati Maros Chaidir Syam meleaunching ASN BerAKHLAK. (foto: Humas Maros)
Bupati Maros Chaidir Syam meleaunching ASN BerAKHLAK. (foto: Humas Maros)

ABATANEWS, MAROS — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros merespons cepat instruksi Presiden Joko Widodo alias Jokowi terkait implementasi core values ASN BerAKHLAK. Adapun BerAKHLAK memiliki arti Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Peluncuran program ASN BerAKHLAK dipimpin langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam, di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Kamis (24/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Chaidir menyampaikan beberapa poin penting terkait program Presiden RI itu, yang kemudian juga ditindaklanjuti Kemendagri.

Baca Juga : Peringati HKN, Bupati Maros Minta ASN Tingkatkan Kualitas Layanan

“Ini juga sebagai langkah tindak lanjut Kemendagri terhadap arahan dari Presiden Jokowi terkait launching core values atau nilai dasar dan employer branding Bangga Melayani Bangsa untuk kejayaan Kabupaten Maros,” kata dia.

Ia menjelaskan peluncuran program ASN BerAKHLAK juga bertepatan dengan launching lima program prioritas kerja nyata Presiden 2019-2024. Menurut Chaidir, peluncuran tersebut juga menjadi apresiasi penuh terhadap kinerja ASN Pemkab Maros.

“Ini juga bentuk apresiasi kita terhadap ASN atas kerja kerasnya dalam mengabdi bangsa dan kembali menyegarkan nilai-nilai dasar seluruh ASN di Indonesia, khususnya di Pemkab Maros,” beber dia.

Baca Juga : Pengunjung Taman Wisata Alam Bantimurung Capai 30 Ribu Orang Selama Libur Lebaran

Bupati Chaidir menyebut masing-masing nilai dasar tersebut memiliki panduan perilaku atau kode etik. Seperti, berorientasi pelayanan yang dimaksudkan untuk memahami kebutuhan masyarakat.

Komentar