Sabtu, 03 Februari 2024 17:05

Luhut Tegaskan Dukung Prabowo-Gibran

Dokumentasi pribadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
Dokumentasi pribadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

ABATANEWS.COM – Satu lagi dukungan datang bagi pasangan capress dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Kali ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dukungannya terhadap pasangan nomor urut 3 di Pilpres 2024.

Kepastian Luhut mendukung Prabowo-Gibran disampaikan melalui Instagramnya @luhut.pandjaitan. Luhut menegaskan Prabowo merupakan sosok pekerja keras.

“Perkenalan saya dengan Pak Prabowo mungkin 40 tahun ya, berkenalan dan bekerjasama. Dan saya melihat kinerja Pak Prabowo dia manusia juga ya yang tidak luput kekurangan tapi yang ingin saya sampaikan dia pekerja keras dan menurut saya pintar. Dan kecintaannya pada NKRI sudah tidak bisa dan tidak perlu diragukan,” katanya dikutip Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga : Jusuf Kalla Tanggapi Isu Hak Angket Kubu Anies dan Ganjar

Luhut mengatakan sangat senang saat Prabowo memutuskan untuk mengambil anak Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres. Menurutnya, alasannya Prabowo itu, memberikan contoh yang baik.

Pasalnya, Prabowo memperlihatkan kepada seluruh salangan untuk tidak pernah memandang sebelah mata orang lain. Karena boleh jadi, mereka punya kemampuan khusus yang selama ini tak terlihat karena tidak mendapat kesempatan.

“Idealisme dan konsistensi dalam bersikap Pak Prabowo, serta keterwakilan anak muda dalam diri Mas Gibran, memantapkan saya untuk memilih pasangan ini pada 14 Februari 2024 nanti sebagai pelanjut tongkat estafet kepemimpinan yang akan membawa negeri ini menuju visi besar Indonesia Emas 2045,” kata Luhut.

Baca Juga : Jokowi Bakal Masukkan Anggaran Makan Siang Prabowo-Gibran di APBN 2025

Lebih jauh, Luhut mengingat momen 14 Juli 2019 dimana Jokowi dan Prabowo bertemu dan duduk berdampingan pada proyek besar kala itu, MRT. Ia mengklaim tidak tahu pasti isi pembicaraan tersebut,

“Namun saya yakin seluruh masyarakat Indonesia saat itu juga sama bahagianya dengan saya yang melihat dua negarawan ini akhirnya berpelukan. Satu hal yang saya percaya adalah pertemuan keduanya terjadi karena kebesaran hati Presiden Joko Widodo, dan keikhlasan seorang Prabowo Subianto,” demikian pernyataan Luhut.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar