Selasa, 09 April 2024 13:15

Longsor di Latuppa, Pj Wali Kota Palopo Ingatkan Masyarakat untuk Tidak Lengah

Longsor di Latuppa, Pj Wali Kota Palopo Ingatkan Masyarakat untuk Tidak Lengah

ABATANEWS, PALOPO — Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengunjungi titik longsor yang berada di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang.

Titik longsor yang terjadi di Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo ini, terjadi pada 30 Maret 2024 lalu, yang diduga disebabkan hujan deras karena cuaca ekstrem.

Asrul Sani mengatakan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan akibat tanah longsor ini, BPBD Kota Palopo telah membersihkan jalur yang tertimbun tanah longsor.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Pimpin Upacara Harkitnas ke-116

“Dan saat ini jalur tersebut sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Pemerintah Kota Palopo bertindak cepat menangani bencana tersebut,” kata Asrul (8/4/2024).

Selain itu, kata Asrul, pihaknya menyiagakan alat berat yang masih berjaga di lokasi longsor dimaksud, agar tidak kesulitan menjangkau ketika terjadi bencana yang tidak diharapkan.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap selalu waspada dengan cuaca ekstrem yang beberapa hari ini terjadi di wilayah Kota Palopo,” imbaunya.

Baca Juga : Pj Wali Kota ke PPK KPU Palopo: Mantapkan Niat, Jaga Independensi dan Integritas Penyelenggara

Kepada para pengendara yang sering melintasi wilayah itu, Asrul juga berpesan untuk lebih berhati-hati, meskipun jalur sudah bisa dilalui.

“Tetaplah waspada. Di jalur ini ada beberapa titik jalan yang rawan longsor. Apalagi hari terakhir ini intensitas hujan sangat tinggi,” pesannya.

Untuk masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran sungai dan pegunungan, lanjut Asrul, untuk juga selalu waspada.

Baca Juga : Sekda Palopo Ungkap 3 Upaya yang Mestinya Dilakukan Agar Keluarga Terhindar dari Narkoba

Turut hadir dalam peninjauan titik tanah longsor ini, para pimpinan perangkat daerah terkait, serta camat dan lurah setempat.

Penulis : Azwar
Komentar