Rabu, 24 Juli 2024 13:10

Lolos Semifinal Piala AFF U-19, Indra Sjafri Siapkan Indonesia Lawan Malaysia atau Thailand

Lolos Semifinal Piala AFF U-19, Indra Sjafri Siapkan Indonesia Lawan Malaysia atau Thailand 

ABATANEWS, MAKASSARTimnas Indonesia dipastikan lolos semifinal Piala AFF U-19 usai membantai Timnas Timor Leste pada laga ketiga Grup A. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa (23/7/2024) berakhir dengan skor 6-2.

Dengan kemenangan ini, Garuda Muda melaju ke semifinal dengan status juara grup dengan koleksi 9 poin. Di semifinal nanti, anak asuh Indra Sjafri berpeluang melawan Thailand hingga Malaysia.

Seperti diketahui, Piala AFF U-19 terbagi dalam tiga grup dan hanya tiga tim juara grup lolos semifinal. Sementara satu runner-up terbaik akan ikut ke babak semifinal.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Di Grup B sendiri, posisi juara Grup besar kemungkinan akan diisi Australi yang teoah mengoleksi 6 poin dari dua laga. Sementara di posisi kedua ditempati Myanmar dengan 2 poin.

Namun, Myanmar dipastikan tersingkir dari perebutan runner up terbaik karena Malaysia dan Thailand di Grup B bersaing memperebutkan posisi juara grup dan runner-up grup dengan sama-sama mengoleksi 6 poin.

Adapun Malaysia dan Thailand akan bertemu pada laga ketiga Grup C dan menentukan siapa yang akan juara dan runner-up grup. Runner-up Grup C akan bertemu Australia, sementara pemimpin klasemen akhir Grup C akan menghadapi Indonesia.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

Namun, Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengatakan tim masih punya waktu empat hari untuk persiapan. Menurutnya, siapapun lawannya tim akan tetap fokus mempersiapkan diri.

“Ini nanti kita punya waktu empat hari persiapan untuk semifinal. Siapapun itu nanti apakah kalau gak salah kita harus berhadapan dengan juara Grup C, apakah itu nanti Thailand atau Malaysia, kita siap-siap saja,” ucap IndraIndra dilansit laman PSSI, Rabu (24/7/2024).

Indra Sjafri menambahkan Thailand sudah sering bertemu dengan Indonesia di bawah asuhannya. Sementra Malaysia sangat jarang bertemu di kelompok umur.

Baca Juga : Permintaan Shin Tae-yong Jelang Indonesia Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia

“Iya kita akan lihat pastinya nanti kita akan lawan siapa. Kalau lawan Thailand kan terakhir kita di SEA Games, saya cukup sering lawan Thailand, yang agak jarang itu lawan Malaysia. Jadi kita tunggu nanti siapa yang akan kita lawan, setelah itu kita respons bagaimana merespon mereka,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar