Rabu, 08 Desember 2021 17:40

Piala AFF 2021

Live Streaming Indonesia vs Kamboja: Shin Tae Yong Andalkan Pemain Muda

pssi.org
pssi.org

ABATANEWS – Timnas Indonesia bakal menjalani laga perdananya di ajang Piala AFF Suzuki 2021, menghadapi Kamboja, pada Kamis (9/12/2021) besok.

Pertandingan mulai berlangsung pada pukul 19.30 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh televisi swasta RCTI. Selain itu, pertandingan ini bisa disaksikan secara online dengan link ini.

Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Baca Juga : Viral Diego Michiels Prediksi Tendangan Penalti Striker Singapura

“Memang banyak yang berpikir Malaysia dan Vietnam yang akan lolos ke babak semifinal, tetapi bola itu bundar. Sepak bola Indonesia telah banyak berubah, sehingga saya yakin bisa memberikan kejutan dari prediksi tersebut,” Pelatih Timnas Indonesia, ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang melawan Kamboja, pada Rabu (8/12/2021).

Salah satu alasan Timnas Indonesia berstatus underdog adalah Shin Tae Yong membawa banyak pemain muda ke Piala AFF 2021. Shin Tae Yong mengatakan regenerasi pemain dibutuhkan Timnas Indonesia.

“Memang setelah saya datang ke Indonesia, sedang ada perubahan generasi. Jadi sambil ganti generasi seperti ini akan baik untuk mentalitas dan pengalaman pemain,” ucap Shin Tae Yong.

Baca Juga : Pengamat Sepakbola Vietnam Sebut Wasit Berpihak ke Singapura

“Pemain saya pikir tidak grogi sebelum tampil di Piala AFF meski belum pernah tampil. Saya percaya pemain bisa tampil dengan baik. Perkembangan mental pemain meningkat dengan baik dan itu yang membuat saya bahagia. Saya yakin bisa meraih prestasi,” sambung Shin Tae Yong. (*)

Komentar