Minggu, 27 Agustus 2023 18:00

Live Streaming: Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang Diwarnai Rekor Baru

Apriani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti sukses meraih gelar pertamanya ajang BWF World Tour. Mereka menjadi kampiun di ajang Malaysia Open 2022, pada Ahad (3/7/2022). (Foto: Bad mintalk Photo)
Apriani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti sukses meraih gelar pertamanya ajang BWF World Tour. Mereka menjadi kampiun di ajang Malaysia Open 2022, pada Ahad (3/7/2022). (Foto: Bad mintalk Photo)

ABATANEWS.COMKejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 telah mencapai babak akhir, pada Ahad (27/8/2023). 10 pemain/pasangan dari 7 negara sedang berjibaku merebut keping emas.

Menariknya, partai ini sudah dibanjiri sejumlah rekor baru.

Misalnya di sektor ganda campuran yang akan bermain beberapa menit lagi. Untuk kali pertama, pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jun melanggeng ke partai final. Keduanya akan menghadapi rangking satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca Juga : Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Rekor Baru Tercipta

Siwei/Yaqiong akan memburu gelar keempatnya. Bila sukses, mereka akan menyamai rekor 4 titel yang diraih oleh Lilyana Natsir. Yang fantastis, Siwei/Yaqiong jadi pasangan pertama yang berhasil meraih 4 gelar juara dunia.

Bedanya, Lilyana Natsir meraih gelar itu bersama dua pasangan berbeda. Yakni Nova Widianto (2005 dan 2007) dan Tantowi Ahmad (2013 dan 2017).

Berikutnya, di sektor ganda putri, pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juga memburu titel keempat mereka. Bila sukses menaklukkan pasangan Indonesia, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, mereka akan jadi ganda putri pertama yang meraih 4 gelar juara dunia.

Baca Juga : Link Streaming Babak 8 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Indonesia Kalah H2H

Sementara itu, bila sebaliknya, rekor baru itu tercipta buat Apriani Rahayu. Ia akan jadi pemain ganda putri pertama Indonesia, yang berhasil mengawainkan gelar juara Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

Seperti diketahui, Apriani Rahayu pernah mendapat emas Olimpiade pada tahun 2021 lalu di Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangan Gresya Poli. Mereka menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih emas di ajang paling prestisius di dunia bulutangkis itu.

Begitu juga di tunggal putri. Carolina Marin (Spanyol) juga mengincar gelar keempatnya. Ia juga akan jadi tunggal putri tersukses sepanjang masa bila berhasil meraih gelar ini.

Baca Juga : Link Streaming 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Laga Melawan Para Raksasa

Sebaliknya, sang lawan, An Se Young (Korea Selatan) juga mencatat rekor baru bila berhasil keluar sebagai jawara. Wonderkid itu akan jadi pemain Korea Selatan pertama yang berhasil menjadi juara dunia jika sukses menundukkan Marin.

Selanjutnya, di sektor tunggal putra. Kunlavut Vitidsarn memburu gelar juara pertama dari negaranya. Ia akan menjadi pemain tunggal pertama bila sukses meraih mengalahkan pemain asal Jepang, Kodai Naraoka.

Sedangkan di sektor ganda putra, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen akan jadimencari gelar juara dunia kedua bagi Denmark, yang terakhir kali diraih oleh Steen Fladberg/Jesper Helledie pada tahun 1983 lalu.

Baca Juga : Berikut Draw Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Jojo Langsung Berhadapan Lee Zii Jia

Untuk menyaksikan pertandingan ini, bisa mengkases link di bawah ini:
Link 1
Link 2

Berikut jadwal final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023:

Match 1 (XD): Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea)

Baca Juga : Berikut Draw Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Jojo Langsung Berhadapan Lee Zii Jia

Match 2 (WD): Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia)

Match 3 (WS): An Se-young (Korea) vs Carolina Marin (Spanyol)

Match 4 (MS): Kunlavut Vitidsarn (Thailand) vs Kodai Naraoka (Jepang)

Baca Juga : Berikut Draw Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Jojo Langsung Berhadapan Lee Zii Jia

Match 5 (MD): Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru