Sabtu, 19 Februari 2022 18:18

Lintasan Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang, Alat Berat Mulai Bekerja

Sejumlah alat berat telah disiapkan MGPA untuk melakukan pengaspalan di Sirkuit Mandalika dan ditargetkan selesai 10 Maret 2022. (foto: MGPA)
Sejumlah alat berat telah disiapkan MGPA untuk melakukan pengaspalan di Sirkuit Mandalika dan ditargetkan selesai 10 Maret 2022. (foto: MGPA)

ABATANEWS – Lintasan Sirkuit Mandalika yang digunakan pada ajang MotoGP akan diaspal ulang. Pengerjaan mulai berlangsung sejak Sabtu (19/2/2022).

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengatakan, alat berat milik PT. Pembangunan Perumahan (PP) telah tiba di Sirkuit Mandalika, Lombok sejak hari ini. Tahap pertama, akan dilakukan dengan mengelupas permukaan lintasan.

Baca Juga : Pemilik F1 Resmi Membeli MotoGP dengan Mahar Rp72 T

“Dan secara bersamaan juga akan melakukan set-up Asphalt Mixing Plant (AMP) sambil menunggu kedatangan sisa peralatan. Kita bergerak cepat agar perbaikan lintasan sirkuit sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Rencananya, proses pengerjaan perbaikan lintasan diharapkan selesai pada 10 Maret, sesuai target yang telah ditetapkan. Selain alat berat, PT PP telah memastikan kesiapan bahan baku untuk pengaspalan.

Nantinya, pengaspalan dilakukan di segmen tikungan 16,5 yang menuju lintasan lurus sepanjang 507 meter, hingga ke tikungan 5,5 yang menuju tikungan 6, 7, 8 dan 9. Secara total, yang diaspal ulang mencapai sekitar 17,5 persen dari keseluruhan lintasan.

Baca Juga : Masih Mau Nonton MotoGP Mandalika 2024? Segini Harga Tiketnya

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dalam jumpa pers secara virtual pada Rabu 16 Februari lalu mengatakan. Pengaspalan ulang ini juga sebagai rekomendasi dari Dorna Sport dan FIM seusai tes pramusim MotoGP di trek Lombok itu akhir pekan lalu.

“Pertama, kami akan melakukan pengelupasan lapis aspal teratas, dan langsung kami bersihkan untuk dilakukan pengaspalan ulang, itu terjadi di beberapa tempat, bukan di seluruh lintasan,” jelasnya.

Penulis : Redaksi
Komentar
Berita Terbaru