Senin, 26 Juni 2023 22:03

Liga 1 2023/2024: BRI Sponsor Utama, Hak Siar Kembali ke Indosiar

Penampakan trofi Liga 1 2022-2023 yang akan diterima PSM Makassar. (sumber: PT LIB)
Penampakan trofi Liga 1 2022-2023 yang akan diterima PSM Makassar. (sumber: PT LIB)

ABATANEWS, JAKARTA — Sponsor utama Liga 1 Indonesia 2023/2024 kembali diberikan kepada BRI. Sementara hak siar, kembali diambil alih oleh Surya Citra Media (SCM) yang tidak lain merupakan induk perusahaan dari siaran televisi Indosiar.

PSSI selalu berkomitmen, khususnya pak Erick, jadi sponsor itu jangan sampai merugi,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Zainuddin Amali, dalam sesi jumpa persi di Jakarta, pada Senin (26/6/2023) dikutip dari situs resmi PSSI.

“Teman-teman media harus tahu, BRI ini perusahaan terbuka. Tidak mungkin mau jadi sponsor Liga 1 kalau rugi. Hitung-hitungan pasti untung,” lanjutnya.

Baca Juga : Cerita Kevin Diks ke Media Denmark, Akui Telah Dihubungi PSSI

Seperti diketahui, PT LIB dan PSSI telah meresmikan jadwal Liga 1 Indonesia 2023/2024. Liga akan dimulai pada 1 Juli 2023 hingga 28 April 2024.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus mengucapkan bersyukur mendapatkan titel sponsor ketiga kali dengan BRI, “Semoga bisa ada kerja sama berikutnya hingga kesebelas karena pemain sepakbola isinya sebelas orang. Dan juga dengan ini, bisa semakin meningkatkan value kompetisi sepakbola Indonesia, sesuai dengan cita-cita dari PSSI, ketua umum menginginkan kita naik grade, saya punya keyakinan dan pastikan musim ini kita naik grade, tidak lagi di ranking 6, mudah-mudahan kita bisa naik kelas,” ungkapnya.

Terakhir, sebagai sponsor yang menjadi titel resmi Liga 1, BRI melalui Direktur Utamanya, Sunarso mengatakan, “Kita akan terus mensupport supaya kompetisi berjalan dengan sehat, sehingga bisa menghasilkan pemain tim nasional yang melalui proses seleksinya di kompetisi yang sehat. Semoga kompetisi sepakbola terbesar di Republik ini nanti untuk periode 2023/2024 dengan izin Allah SWT bisa berjalan dengan lancar, baik dengan economic value, social value, khususnya kejayaan olahraga menjadi tradisi sepakbola,” jelasnya.

Penulis : Azwar
Komentar