Minggu, 29 Oktober 2023 21:04

Lies Nurdin Abdullah Gelar Perwosi CUP Edisi Sumpah Pemuda

Lies Nurdin Abdullah Gelar Perwosi CUP Edisi Sumpah Pemuda

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin Abdullah (Lies NA) gelar Perwosi CUP khusus edisi memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

Perwosi CUP merupakan sebuah upaya mendorong kesehatan ibu-ibu semua umur. Perwosi CUP sendiri melombakan Fun Aerobik, Line Dance dan Zumba Party Competition.

Peserta terdiri dari 130 komunitas dengan jumlah peserta mencapai 800 orang dari berbagi kalangan dan jenjang umur. Mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Baca Juga : Bahlil Lahadalia Umumkan Struktur Pengurus DPP Partai Golkar Periode 2024-2029

Lies NA menjelaskan, Perwosi merupakan sebuah wadah bagi ibu-ibu dari berbagi komunitas, mulai dari senam lantai, senam zumba, senam aerobik dan sejumlah olahraga lainnya.

“Ini adalah Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi). Jadi dimanapun ibu-ibu berada, ibu-ibu adalah anggota Perwosi, karena wanita sehat, keluarga sehat, otomatis Indonesia sehat,” kata Lies NA dalam sambutan, pembukaan Perwosi CUP itu, Hotel Maxone Makassar, Minggu, 28 Oktober 2023.

Perhatian Lies NA terhadap kesehatan dan komunitas senam serta Perwosi CUP sendiri tidak tanggung-tanggung, langsung di tambahkan jumlah hadiahnya. Kerena, kata Lies NA setelah dilihat hadiahnya masih kurang.

Baca Juga : Perolehan Kursi Golkar Bantaeng Naik 100 Persen di Pileg 2024

“Jadi memang hari ini saya lihat hadiahnya masih kurang. Saya tambahkan hadiahnya untuk peserta,” tutur Lies NA yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta Perwosi CUP.

Lies NA berharap pertandingan Perwosi CUP ini berjalan dengan baik, dan tetap menjaga sportifitas selama pertandingan berlangsung. Menurut Lies NA, pertadingan tersebut diharapkan menjadi ajang silaturahmi antara sesama komunitas dimanapun berada.

“Jadi hari ini pertandingan Perwosi CUP kita jadikan ajang silaturahmi ketemu dengan group komunitas lain. Alhamdulillah jadikan silaturahmi supaya berkah, siapapun pemenangannya kita tidak mau tahu, yang penting ini menjadi semangat untuk wanita Olahraga Seluruh Indonesia,” kata Lies NA.

Baca Juga : Lies Nurdin Abdullah dan Appi ‘PSM’ Sosialisasi Pencegahan Stunting di Makassar

Melihat antusias ibu-ibu dalam berolahraga, Lies NA berinisiatif untuk gelar lomba senam khusus ibu-ibu lansia. “Nanti kita akan buat juga pertadingan untuk para lansia, kalau di sini saya lihat dari yang muda-muda sampai yang dewasa ada. Nanti kita bikin khusus untuk lansia,” lanjutnya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran seluruh komunitas senam dari 120an komunitas dari Maros, Makassar dan Gowa.

“Terimakasih banyak, saya Lies Nurdin Abdullah mengucapakan terimakasih, ada juga disini Ibu Apiyaty Amin Syam ibu itu mantan istri Gubernur juga sama dengan saya dan sangat senang dengan senam,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar