Minggu, 17 September 2023 11:09

Lies Nurdin Abdullah dan Appi ‘PSM’ Sosialisasi Pencegahan Stunting di Makassar

Lies Nurdin Abdullah dan Appi ‘PSM’ Sosialisasi Pencegahan Stunting di Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR — Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah (Lies NA) dan Munafri Arifuddin kompak hadir dalam acara sosialisasi pencegahan stunting dihelat Generasi Muda Pemerhati Stunting (Gempasting), di Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

Lies NA merupakan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) satu nomor urut 3. Sedanngkan, Appi merupakan Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil Makassar A juga nomor urut 3.

Keduanya sama-sama kader dan Ketua DPD II Golkar. Lies NA Ketua Golkar Bantaeng dan Appi Ketua Golkar Kota Makassar. Kehadiran keduanya di sambut hangat masyarakat Kelurahan Maricaya Baru.

Baca Juga : Real Count 20 Februari: Abang Fauzi Hampir Pasti “Oppo”, Golkar-Gerindra Bersaing Dapat Dua Kursi

Lies NA berharap kepada seluruh masyarakat agar betul-betul mencegah stunting dengan memperbaiki pola makan dan pola asuh bagi anak-anak, terutama bagi ibu-ibu hamil.

“Nah itu harus dilakukan sosialisasi kepada seluruh calon penganting baru, bagaimana supaya punya pemahaman tentang penanganan stunting,” kata Lies NA kepada seluruh peserta sosialisasi pencegahan stunting, Sabtu (16/9/2023) sore.

Kenapa stunting harus masif di sosialisasi terutama di Kota Makassar dan daerah-daerah lain se-Sulsel, agar seluruh pasangan suami istri maupun calon pengantin baru memiliki anak-anak bisa tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Baca Juga : Sejumlah Pemain Bisa Dimainkan, Teco Target 3 Poin Atas PSM Makassar 

“Bagaimana kita mau berharap anak-anak kita cerdas, sementara banyak yang lahir generasi stunting,” kata Lies NA disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Untuk itu, Lies NA, bercerita bagaimana pemerintah Jepang memperlakukan masyarakatnya, mulai dari administrasi bagi ibu-ibu hamil, sampai pada pola makan ibu-ibu hamil, bahkan sampai pada kebetuhan susu khusus ibu-ibu hamil.

“Dulu waktu saya masih di Jepang, baru tiga bulan hamil langsung datang susunya untuk jatah tiga bulan, belum habis jatah tiga bulan sudah datang lagi jatah selanjutnya. Makan bagi orang di sana (Jepang) bukan hanya kenyang, tapi harus sehat juga,” cerita Lies NA.

Baca Juga : Daftar Top Skor Sementara Liga 1, Kenzo Nambu Susul Bomber Persik Kediri 

Untuk itu, Lies NA memilih maju sebagai Caleg DPR RI lewat partai berlambang beringin rindang itu, semata-mata sebagai representatif perempuan untuk memperjuangkan hak-hak perempuan, terutama soal pencegahan stunting di Sulsel.

“Jadi saya memang maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel I dari partai Golkar. Kenapa saya maju ?, karena kurang perempuan yang maju dan perjuangkan stunting di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Appi mengakui sepak terjang sosok Lies NA baik sebagai istri Bupati, istri Gubernur maupun sebagai dosen pengajar di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Baca Juga : Nurdin Abdullah Puji Taufan Pawe, Dinilai Cocok Jadi Pemimpin Sulsel

Untuk itu, kata eks Bos PSM Makassar itu, tidak ada alasan bagi dirinya tidak memilih dan berjuang untuk memenangkan Lies NA di perhelatan Pileg 2024 mendatang.

“Ibu Lies sudah banyak membantu kita semua selama menjadi istri pejabat dan anak pejabat. Dan tidak ada alasan saya untuk menolak panggilan dari Ibu Lies, untuk berjuang. Kami siap berjuang untuk Ibu Lies,” tegas Appi di sambut tepuk tangan meriah dari masyarakat Kelurahan Maricaya Baru.

Menurut Appi, ciri-ciri pemimpin di anggap layak mewakili masyarakat adalah yang selalu bersama masyarakat di saat dibutuhkan masyarakatnya. Untuk itu katanya, Lies NA sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya bersama masyarakat di Sulsel.

Baca Juga : Salurkan 200 Program Bedah Rumah di Luwu Timur, Muhammad Fauzi Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Caleg

“Ibu Lies ini memiliki daya tarik tersendiri untuk masyarakat, karena sudah memiliki pengalaman bersama masyarakat dan paham terkait program-program. Wakil kita itu adalah yang banyak bersama masyarakat, bukan yang lebih banyak waktunya di Jakarta. Jangan ki salah pilih bapak Ibu,” teriak Appi.

“Kita semua di sini tidak cukup untuk dukung Ibu Lies, tapi harus ajak suami ta, anak ta, untuk sama-sama memilih Ibu Lies di DPR RI dan saya juga sama nomor 3,” ajak Appi.

Hadir juga dalam tersebut, Ketua Panitia Sosialisasi Pencegahan Stunting, Anggi Puspita, Ketua Komunitas TBC, Yanti, Narasumber pencagahan stunting, dr. Ayu dan seluruh masyarakat Kelurahan Maricaya Baru.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru