Senin, 10 April 2023 12:04

Lies F Nurdin Abdullah Sampaikan Alasan Mengapa Ingin Jadi Wakil Rakyat

Lies F Nurdin Abdullah Sampaikan Alasan Mengapa Ingin Jadi Wakil Rakyat

ABATANEWS, GOWA — Fungsionaris Partai Golkar, Liestiaty Fachruddin Nurdin Abdullah beberkan alasan kuat dirinnya terjun di dunia politik, dan memilih bertarung di Dapil Sulsel I bersama partai Golkar.

Sebagai perwakilan perempuan di Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dapil Sulsel I, Lies Nurdin Abdullah optimis dan semangat memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Jadi saya memang optimis dan semangat maju, karena perempuan kurang yang maju, padahal suara perempuan itu sangat di butuhkan untuk memperhatikan program-program perempuan dan anak, itu harus, harus di perhatikan,” beber Lies Nurdin Abdullah usai buka puasa bersama, di Kantor DPD II Gokar Gowa (9/4/2023).

Baca Juga : Taufan Pawe Coret Nama Kadir Halid Jadi Kandidat Wakil Ketua DPRD Sulsel

Dosen Unhas sejak 36 tahun silam itu, membawa misi besar untuk perjuangkan hak-hak perempuan di senayan. Mulai dari masalah stunting, pernikahan dini, sampai masalah kesehatan.

Sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia tentu dirinya konsisten dalam memperjuangkan bagaimana masyarakat terhindar dari kanker, terutama bagi perempuan terhindar dari kanker payudara dan kanker serviks.

“Saya konsisten perjuangkan perempuan agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan, terutama masalah kanker payudara dan kanker serviks untuk perempuan dan kanker paru-paru bagi laki-laki,” jelasnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Ancam Pecat Nurhaldin dari Golkar, Eks Wakil Bappilu: Jangan Tambah Musuh

“Semangat saya untuk maju di DPR itu sangat tinggi, banyak sekali program perempuan yang terabaikan, misalnya perkawinan anak (Pernikahan dini), KDR RT, stunting dan masih banyak lagi yang harus diperjuangkan,” lanjutnya.

Ia menyampaikan, terima kasih kepada pengurus DPD II dan seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar Gowa, atas kesediaan waktunya hadiri dalam acara buka puasa bersama, dan berbagi kepada puluhan anak panti asuhan.

“Alhamdulillah hari ini kita berada di kantor Golkar di Kabupaten Gowa. Kami silaturahmi bersama seluruh kader-kader Golkar mulai dari pimpinan Kecamatan, Pak Ketua Ambas Syam dan seluruh teman-teman DPD II Gokar Gowa Alhamdulillah hadir,” kata Lies Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Cerita Abang Fauzi yang Ditugaskan Bahlil Jadi Calon Bupati Lutra dan Dilemanya Indah

Sebagai fungsionaris partai Golkar dirinnya, merasa senang bisa bertemu dan tatap muka langsung dengan seluruh hadirin. Apalagi, bisa berbagai kepada sesama di bulan suci Ramadan ini.

“Alhamdulillah tadi kita bersama-sama anak-anak panti asuhan, berbagi bersama anak-anak panti. Kami bersama pengurus Golkar Gowa langsung berbagi,” katanya.

Lewat pertemuan tersebut, dirinya berharap doa dan dukungan dari masyarakat kabupaten Gowa pada umumnya, dan secara khusus kepada pengurus dan simpatisan partai berlambang bringin rindang itu.

Baca Juga : Kandidat Golkar di Lutra Mundur, DPP Tugaskan Abang Fauzi Maju Pilkada

“Saya Liestiaty Fachruddin akan maju ke DPR pusat, jadi mohon doanya, mohon suaranya. Saya berharap si, iya masyarakat kabupaten Gowa bisa banyak memilih saya, untuk mendukung nanti program-program di kabupaten Gowa, Insyaallah,” harapnya.

Lebih jauh Lies mengaku, terjunnya di dunia politik bukan tanpa alasan. Pasalnya, apa yang menjadi buah pikiran sang suami Prof Nurdin Abdullah untuk Sulsel tentunya akan di suarakan lewat kursi parlemen.

“Apa yang saya lakukan tidak keluar dari buah pikiran bapak (Prof Nurdin Abdullah). Keinginan masyarakat luas khususnya di Dapil Sulsel I Insyaallah saya akan perjuangkan,” tutur Lies F Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Tak Terima Foto Bahlil Disebar, Kader Muda Golkar Lapor ke Bareskrim

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng, Ketua Bappilu Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka, Ketua Golkar Gowa, H. Ambas Syam dan seluruh jajaran pengurus Golkar Gowa lainnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar