Senin, 22 Januari 2024 10:08

Lepas Laga Oman vs Thailand, Indonesia Belum Aman di Peringkat 3 Terbaik Piala Asia

Dokumentasi laga uji coba kedua Timnas Indonesia versus Timnas Libya di Turki. (foto: PSSI)
Dokumentasi laga uji coba kedua Timnas Indonesia versus Timnas Libya di Turki. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Pertandingan kedua Grup F Piala Asia antara Timnas Oman versus Thailand berakhir imbang. Tak ada gol yang diciptakan kedua kesebelasan pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifah, pada Minggu (21/1/2024).

Hasil ini, lantas membuat Indonesia masih belum aman di peringkat tiga terbaik Piala Asia. Indonesia bahkan harus susah payah memenagkan laga terakhir untuk lolos babak 16 besar jika pesaingnya mampu memenangkan laga terakhir grup.

Berdasarkan catatan peringkat tiga terbaik, Garuda Nusantara saat ini menempati posisi kedua dengan tiga poin. Di atasnya, ada Bahrain yang juga dengan tiga poin.

Baca Juga : Graham Arnold Mundur Usai Timnas Australia Gagal Kalahkan Indonesia

Sementara di posisi ketiga ditempati Oman yang baru mengemas dua poin. Lalu, posisi keempat ditempati Suriah yang baru mengemas satu poin.

Perlu diketahui, dalam gelaran Piala Asia hanya empat negara yang lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik. Keempat negara di atas adalah kandidat kuat untuk lolos dengan status tersebut.

Selain itu, ada pula Tajikistan yang menempati posisi kelima dengan satu poin dan Palestina yang menempati posisi keenam dengan satu poin. Kedua negara ini masih berpeluang menggeser Indonesia dan Bahrain andai memenangkan laga terakhirnya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Tanggapi Rafael Struick Gabung Brisbane Roar

Palestna sendiri, akan menghadapi Hong Kong pada Selasa 23 Januari 2024 dan Tajikirstan melawan Lebanon pada malam ini. Jika hasil imbang mewarnai kedua laga, keempat negara di atas (Bahrain, Indonesia, Suriah, dan Oman) dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Timnas Indonesia sendiri sejatinya masih berpeluang lolos dengan status runner-up terbaik. Namun, hal itu bisa didapatkan jika memenangkan laga melawan Timnas Jepang di laga ketiga Grup D, pada Rabu 24 Januari mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru