Kamis, 26 Januari 2023 22:06

Legislator Sulsel Mahyuddin Belum Daftar Bacaleg di Hanura

Ketua Bappilu Partai Hanura Sulsel, Amir Anas saat diwawancarai awak media di Sekretariat Partai Hanura Sulawesi Selatan, Jalan Andi Pangerang Pettarani, pada Kamis (26/1/2023).
Ketua Bappilu Partai Hanura Sulsel, Amir Anas saat diwawancarai awak media di Sekretariat Partai Hanura Sulawesi Selatan, Jalan Andi Pangerang Pettarani, pada Kamis (26/1/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Sebanyak 62 bakal calon anggota legislatif berstatus inkumben dari Partai Hanura di Sulawesi Selatan sudah mendaftar untuk maju dalam pemilu 2024. Dari total tersebut hanya satu bacaleg berstatus inkumben yang belum mendaftar.

“Hanya Pak Mahyuddin M. Nur yang belum mendaftar sampai saat ini,” ujar Ketua Bappilu Partai Hanura Sulsel, Amir Anas kepada awak media di Sekretariat Partai Hanura Sulawesi Selatan, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Kamis (26/1/2023).

Seperti diketahui, Hanura punya satu wakil di DPRD Sulsel, yakni Mahyuddin M Nur.

Baca Juga : Besok, KPU Sumatera Barat Akan Gelar PSU untuk DPD RI

“Jadi total bacaleg Hanura berstatus inkumben yang sudah daftar sebanyak 62 orang se-Sulawesi Selatan,” sambungnya.

Ia berharap, bacaleg yang berstatus inkumeben dapat memenangkan partai ini di pileg tersebut. Minimal dapat mencapai satu fraksi.

“Seperti di Kabupaten Sinjai. Dari dua menjadi empat kursi di DPRD setempat. Sama halnya di Kota Makassar minimal meraih tujuh kursi,” tutur mantan legislator DPRD Sulawesi Selatan ini.

Baca Juga : Dipecat dari Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari: Terimakasih Telah Bebaskan Saya

DPD Hanura Sulawesi Selatan, kata Amir sudah membuka pendaftaran bacaleg sejak Januari dan saat ini peminatnya cukup banyak.

“Sudah mencapai 80 persen dan kami telah siapkan cadangan untuk mengantisipasi terjadinya diskualifikasi,”bebernya.

“Seperti di dapil XI untuk DPRD Sulsel bacaleg kami sudah full,” tutupnya.

Penulis : Sutrisno
Komentar