Minggu, 01 Mei 2022 18:13

Layanan Mudik Gratis Pemprov Sulsel Angkut 1226 Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Sebanyak 700 mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti program mudik gratis Pemprov Sulsel di hari kedua (29/4/2022). (Foto: ABATANEWS/Wahyuddin)
Sebanyak 700 mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti program mudik gratis Pemprov Sulsel di hari kedua (29/4/2022). (Foto: ABATANEWS/Wahyuddin)

ABATANEWS, MAKASSAR – Layanan mudik gratis yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) telah berakhir.

Sebanyak 1226 mahasiswa dan masyarakat umum yang dibawa mudik lewat program ini, dari Makassar ke wilayah kabupaten/kota lainnya di Sulsel.

Layanan mudik gratis yang berlangsung selama 3 hari ini, dengan rincian hari pertama tanggal 28 April 2022 melayani 316 pemudik, dilanjutkan pada tanggal 29 April sebanyak 700 pemudik, serta dihari ketiga tanggal 30 April melayani 210 pemudik.

Baca Juga : Andi Sudirman Launching Program ANDALAN Baruga Kompetensi GTK

Plh Kadis Perhubungan Sulsel, Aruddini menyampaikan, bahwa masyarakat umum dan khususnya mahasiswa sangat menyambut baik dengan hadirnya layanan yang diprakarsai oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Alhamdulillah, masyarakat begitu antusias, pemudik yang mengikuti mudik gratis ini melebihi dari ditargetkan sekitar 1200 pemudik,” katanya, pada Ahad (1/5/2022).

Ia pun mengaku, bahwa saat ini pendaftaran mudik gratis sudah ditutup.

Baca Juga : Terkait Pencegahan Stuntung, Ini Arahan Andi Sudirman Sulaiman

Dishub Sulsel, kata dia, menyiapkan 20 kendaraan terdiri dari 16 unit bus dan 4 unit truk untuk mengangkut kendaraan motor bagi pemudik yang ingin membawa kendaraannya.

Diharapkan, melalui mudik gratis ini dapat mengurangi kemacetan dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan, untuk menciptakan suasana Hari Raya yang aman, nyaman, dan lancar.

“Sesuai harapan bapak Gubernur, melalui mudik gratis ini, dapat membantu masyarakat untuk dapat merayakan lebaran idul Fitri bersama sanak keluarga di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar