Rabu, 15 Desember 2021 10:45

Lawan Vietnam Tanpa Elkan, Shin Tae-yong Beri Perhatian Khusus ke Quang Hai

Lawan Vietnam Tanpa Elkan, Shin Tae-yong Beri Perhatian Khusus ke Quang Hai 

ABATANEWSTimnas Indonesia dipastikan bermain tanpa Elkan Banggott saat menghadapi Vietnam dalam babak penyisihan grup Piala AFF 2020. Pemain kelahiran Thailand itu absen lantaran harus menjalani karantina setelah satu pesawat dengan penderita Covid-19.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, absennya Elkan memaksanya harus bekerja ekstra keras. Sebab playmeker Vietnam, Nguyen Quang Hai yang sejatinya bakal dikawal Elkan akan menjadi ancaman besar di laga tersebut.

“Tapi kami akan mencoba untuk mengontrol Quang Hai,” tegas Shin Tae-yong, Selasa kemarin.

Baca Juga : Cedera Maarten Paes Diprediksi Pulih Pada November, Absen Lawan Bahrain dan China?

Menurutnya, Quang Hai mempunyai ke.ampuan yang mumpuni. Baik dalam segi mengontrol bola, penyelesaian akhir, hingga mencetak gol yang baik.

Saat melawan Malaysia di babak penyisihan grup Piala AFF beberapa waktu saja, Quang Hai tampil sangat gemilang. Ia, mampu mencetak satu gol dan membawa Vietnam meraih kemenangan 3-0.

Tak sampai di situ, pemain tersebut juga menjadi motor serangan Vietnam kala melawan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia zona Asia 7 Juli 2021 lalu. Skor kala itu 4-0 untuk Vietnam dan Quang Hai berhasil menciptakan satu gol.

Baca Juga : Cerita Kevin Diks ke Media Denmark, Akui Telah Dihubungi PSSI

Jadi dia (Quang Hai) adalah pemain yang bagus. Semoga pemain kami bisa mengantisipasinya,” harap Shin Tae-yong.

Komentar