Sabtu, 26 Agustus 2023 13:11

Lawan Vietnam di Final AFF U-23, STY Bakal Maksimalkan Pemain yang Tersisa

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri sesi press converence jelang melawan Timnas Thailand di semifinal Piala AFF U-23. (foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri sesi press converence jelang melawan Timnas Thailand di semifinal Piala AFF U-23. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia U-23 tengah dirundung masalah jelang final Piala AFF U-23 melawan Timnas Vietnam U-23. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, pada Sabtu (26/8/2023) pukul 21.00 Wita

Masalah tersebut tidak lain karena sejumlah pemain kemungkinan tidak dimainkan di laga final nanti. Pasalnya, masih dirundung cedera seperti Bagas Kaffa, Irfan Jauhari dan lain sebagainya.

“Seperti yang sering kita sebutkan kesulitan kita. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia,” ungkap Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang melawan Vietnam.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan walaupun hanya tersisa sejumlah pemain. Dirinya akan memaksimalkan pemain yang ada.

“Dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini,” ungkap Shin Tae-yong jelang laga melawan Vietnam.

Meski begitu, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia U-23 akan kembali membuat kejutan di laga malam nanti. Pasalnya, di semifinal AFF U-23 melawan Timnas Indonesia U-23 saja, Garuda Muda mampu berbicara banyak.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

Mereka, sukses membantai Thailand dengan skor 1-3 di hadapan pendukungnya sendiri. Kondisi tim pun kala itu minus sejumlah amunisi karena banyak mengalami cedera.

STY pun mengaku, pencapaian anak asuhnya itu harus tetap diapresiasi dengan kondisi tim saat ini. Akhirnya kita mencapai final. Kami akan bekerja keras untuk hasil terbaik,” pungkas Shin Tae-yong.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar