Sabtu, 30 September 2023 10:12

Lawan PSIS Semarang, Bernardo Tavares Blak-blakan Sejumlah Amunisi Absen

Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares jelang melawan Bali United di leg kedua playoff LCA 2023-2024. (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares jelang melawan Bali United di leg kedua playoff LCA 2023-2024. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares blak-blakan sejumlah amunisinya absen saat melawan PSIS Semarang. Laga itu, merupakan pekan 14 Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (30/9/2023).

“PSIS adalah tim yang bagus, punya pemain muda yang bagus, lokal yang bagus, dan asing yang bagus. Dari sisi tim kita, kita tidak bisa memainkan beberapa pemain kita,” ungkap Bernardo Tavares dalam sesi press conference pada Jumat (29/9/2023).

Hanya saja, pelatih asal Portugal itu tak menyebutkan pemain-pemain mana sasa yang akan absen. Namun, dalam beberapa laga terakhir ada sejumlah pemain yang memang sudah absen.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Misalnya adalah Wiljan Pluim yang telah absen dalam beberapa laga terakhir. Pemain asal Belanda itu telah absen sejak pekan 10 atau tepatnya saat Juku Eja menjamu Persis Solo.

Kabarnya, Wiljan Pluim mengalami cedera hingga memilih pulang ke Belanda. Ada pula isu yang beredar bahwa tak adanya ia di dalam klub lantaran gajinya belum dibayarkan manajemen Juku Eja.

Ada pula nama Kenzo Nambu, juga belum bisa dipastikan tampil melawan Semarang. Pasalnya, pada laga sebelumnya melawan Borbeo FC, pemain asal Jepang itu hilang dari susunan pemain.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Untuk Yakob Sayuri, sejatinya dimainkan saat melawan Borneo. Namun, ia kembali mengalami cedera dan diprediksi absen melawan PSIS.

Adapun Yance Sayuri sendiri belum juga dimainkan dalam beberapa match usai mengalami cedera. Meski demikian, tim tertua di Indonesia ini telah kedatangan Yuran Fernandes usai absen di beberapa laga sebelumnya.

“Namun ini akan menjadi kesempatan bagi pemain-pemain yang jarang dimainkan untuk dimainkan. Saya juga sudah tahu siapa yang akan bermain di pertandingan,” pungkas Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar