Rabu, 23 Maret 2022 17:25

Lawan Persiraja Jadi Kesempatan Emas PSM Terhindar dari Zona Merah

Pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta saat duel di pekan 32 Liga 1 2021-2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali, Senin (21/3/2022). (foto/official PSM Makassar)
Pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta saat duel di pekan 32 Liga 1 2021-2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali, Senin (21/3/2022). (foto/official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Melawan Persiraja Banda Aceh menjadi kesempatan emas bagi PSM Makassar. Agar tim asal Makassar, Sulsel ini bisa terhindari dari zona merah.

Pengamat Sepakbola asal Sulsel, Tony Ho mengatakan PSM sejatinya berada di atas angin saat melawan Persiraja. Sebab tim asal Aceh ini, telah memastikan degradasi ke Liga 2 beberapa waktu lalu.

“Jadi, boleh dikatakan kalau ini kesempatan emas bagi PSM untuk mendapatkan poin. Satu poin saja sudah cukup. Tetapi kalau bisa menang malah lebih bagus,” ujar Tony Ho, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Diketahui, Pasukan Ramang saat ini berada di posisi 13 klasemen sementara dengan 35 poin. Dengan tersisa dua laga, Wiljan Pluim dan kawan-kawan sejatinya hanya diancam oleh Persipura Jayapura yang menempati posisi 16 dengan 30 poin.

Tim Mutiara Hitam, juga diketahui masih memiliki dua sisa laga. Jika mereka mampu mengamankan dua kemenangan itu otomatis Persipura bisa melampaui poin PSM.

“Tapi kalau PSM bisa mengamankan satu poin, itu berarti beda satu dengan Persipura. Jadi, Persipura tinggal mengancam dua tim lain yang berada di atasnya,” jelasnya.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Kedua tim tersebut masing-masing Barito Putera di posisi 15 dengan 32 poin. Kemudian PSS Sleman di posisi 14 dengan 33 poin dan masing-masing masih memiliki dua laga terakhir.

“Makanya, kalau bisa PSM bisa raih poin di laga melawan Persiraja. Jadi bisa aman dari kejaran tim-tim yang berada di bawah,” paparnya.

Diketahui, PSM Makassar sendiri akan berhadapan dengan Persiraja di pekan 33 Liga 1. Kedua kesebelasan bakal bertanding di Stadion Kompyang Sujana, Bali, 25 Maret mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar