Rabu, 10 Mei 2023 14:10

Lawan Kamboja, Pemain Indonesia Bakal Dirotasi

Lawan Kamboja, Pemain Indonesia Bakal Dirotasi  

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri akan melakukan rotasi di laga terakhir Grup A, Sea Games 2023. Laga itu, mempertemukan Garuda Nusantara versus Timnas Kamboja U-22 pada Rabu (10/5/2023).

Menurut Indra Sjafri, dirinya sudah mempersiapkan gameplan dan ingin meraih hasil terbaik lawan Kamboja. Cara permainan juga akan dimodifikasi.

“Karena pemain yang kita bawa hanya 20 pemain, dan kita harus melakukan rotasi, dan tentunya akan ada penyesuaian-penyesuaian formasi dan sebagainya. Pemain juga sudah siap kembali bertanding,” jelas Indra Sjafri.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Rotasi pemain memang perlu dilakukan Indra Sjafri mengingat Indonesia telah memastikan lolos semifinal sepakbola Sea Games 2023. Bahkan, meski Indonesia menelan kekalahan di laga terakhir mereka tetap lolos dengan status juara grup.

Hal itu karena Myanmar yang berada di posisi kedua baru mengemas 6 poin dari tiga laga Grup A yang dilakoni. Walaupun mereka menang di laga terakhir dan Indonesia kalah di laga terakhir, Myanmar tetap berada di posisi kedua karena kalah head to head dari Indonesia.

Meski demikian, Indra Sjafri menekankan Indonesia tak akan membiarkan Kamboja meraih kemenangan. Walaupun nantinya, akan dilakukan rotasi.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

“Melawan Kamboja kami pertama kali melakoni pertandingan malam hari dan saya melihat anak-anak semua dalam motivasi tinggi. Itu yang kami harapkan semakin ke ujung, semakin masuk ke babak semifinal dan final kami mengharapkan disitulah peak performancenya pemain-pemain,” tambahnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar